Neutron Yogyakarta

Manajemen PSIM Audiensi dengan Pj Wali Kota Jogja dan Kapolresta

Manajemen PSIM Audiensi dengan Pj Wali Kota Jogja dan Kapolresta
SAMAKAN PERSEPSI : Jajaran manajemen PSIM Jogja yang dipimpin CEO PSIM Bima Sinung Widagdo didampingi perwakilan suporter dan Panpel pertandingan saat beraudiensi dengan Kapolresta Jogja AKBP Idham Mahdi.(ISTIMEWA)

JOGJA, Koran Magelang – PSIM Jogja menggelar audiensi dengan Penjabat (Pj) Walikota Jogja Sumadi dan Kapolresta Jogja AKBP Idham Mahdi pada Kamis (23/6). Pertemuan ini sebagai salah satu persiapan tim berjuluk Laskar Mataram itu jelang berkiprah di kompetisi Liga 2 musim 2022 /2023.

Dalam audiensi, jajaran manajemen PSIM didampingi perwakilan panitia pelaksana (Panpel) pertandingan PSIM dan perwakilan kelompok suporter Laskar Mataram. Mereka adalah Presiden Brajamusti Muslich Burhanuddin dan anggotanya. Kemudian dari The Maident diwakili Ketua Umum Budi Item.

CEO PSIM Bima Sinung Widagdo mengatakan, audiensi dilakukan lantaran adanya wacana operator kompetisi alias PT LIB bakal menggelar pertandingan dengan format home-away. Selain itu, pada kompetisi musim mendatang direncanakan pula digelar dengan penonton. “Target manajemen PSIM bukan hanya mengejar prestasi. Tapi juga pada pelaksanaan pertandingannya nanti harus bisa berjalan secara tertib, aman dan lancar,” ujar Bima Jumat (24/6).

Demi mengejar terget tersebut, lanjut Bima, setelah audiensi pihaknya akan terus melakukan koordinasi lanjutan. Termasuk proses perizinan dan hal-hal lainnya. “Kami tidak mau sepak bola ini nantinya mengganggu masyarakat yang lain. Jadi kami akan lakukan koordinasi secara maksimal,” tambah mantan CEO Sulut United itu.

Dalam audiensi tersebut, Kapolresta Jogja AKBP Idham Mahdi menurut Bima, sangat mendukung pelaksanaan pertandingan PSIM di kompetisi nanti. “Beliau ini sudah sangat berpengalaman terkait pertandingan sepak bola,” papar Bima. “Salah satunya saat bertugas di Magelang, ketika PSIS Semarang menggelar pertandingan Liga 1 di sana karena tidak bisa main di Semarang,” tambah dia.

Dalam pertemuan tersebut, kata Bima, Kapolresta berharap kompetisi sepak bola bisa menjadi contoh bagi penyelenggaraan event lainnya. Diharapkan bisa berjalan tertib dan lancar. Terlebih, semangat penonton untuk menyaksikan klub kebanggaannya bertanding secara langsung semakin besar setelah 2,5 tahun lebih dihantam pandemi Covid-19. “Pasti tidak mudah, tapi tidak ada yang mustahil dan bisa dilakukan asalkan semua pihak bersunggung-sungguh,” ucap Bima.

Sedangkan dalam audiensi dengan Pj Walikota Sumadi, Bima menerangkan, secara keseluruhan apa yang diharapkan senada dengan yang diungkapkan Kapolresta Jogja. Harapan lainnya, yakni agar PSIM dapat berprestasi dan membanggakan Kota Jogja. (ard/din/sat)

Lainnya