Neutron Yogyakarta

Seto Waspadai Strategi Alfredo Vera

Seto Waspadai Strategi Alfredo Vera

SLEMAN – Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantara menyebut, timnya dalam kondisi on fire untuk melakoni pertandingan kandang menjamu Persita Tangerang di laga pekan ke-11 Liga 1 Indonesia 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, malam ini.

Menghadapi Pendekar Cisadane, julukan Persita Tangerang di kandang sendiri, Seto berharap pemainnya tampil lebih enjoy dan lebih lepas. “Persita tim yang bagus. Kami waspadai itu dan mencoba mengantisipasi dengan latihan yang sudah digelar selama jeda kompetisi FIFA match day,” jelas Seto dalam sesi jumpa pers, Rabu (28/9).

Momentum ini pun bakal dimanfaatkan oleh Super Elang Jawa, julukan PSS Sleman untuk mengembalikan tren positif setelah pada pekan 10 kalah dengan skor 0-2 dari Persikabo 1973. Seto mengatakan, skuad PSS lebih komplet menyusul pulihnya para pemain yang sebelumnya dibekap cedera.“Persiapan yang cukup panjang untuk laga lawan Persita. Kondisi tim Alhamdulillah semakin baik, dengan beberapa pemain yang cedera sudah bergabung meski belum 100 persen. Paling tidak ini member kami lebih banyak pilihan,” ucap Seto.

Pelatih asal Kalasan itu juga memuji pelatih Persita Angel Alfredo Vera yang menurutnya sudah cukup pengalaman di Liga Indonesia. Di mata Seto, Alfredo Vera cukup bagus dan stabil saat menukangi tim-tim Indonesia. “Dia punya cara bermain yang bagus. Ini yang kami antisipasi. Saat Piala Presiden 2022, Persita mungkin masih belum menemukan bentuk terbaiknya, kini mereka semakin menemukan pola terbaiknya,” puji Seto.

Seto tak mempermasalahkan laga kandang timnya akan sepi penonton saat menjamu Persita. Laga ini kemungkinan besar masih akan tanpa kehadiran suporter tuan rumah. Suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) masih melakukan aksi tarik diri sepanjang pertandingan September ini.Namun, Seto hanya bisa berharap suporter PSS tetap mendukung dan mendoakan yang terbaik bagi Laskar Sembada.”Tentu tidak menjadi masalah bagi saya dan juga pemain. Tapi yang pasti, harapannya dukungan itu masih mengalir kepada kami,” kata Seto.

Pemain PSS Sleman Dedy Gusmawan menilai, kekuatan Persita sudah berbeda dibandingkan ketika dia perkuat di musim lalu. Dedy menyebut, semua pemain Persita patut diwaspadai. “Kami sebagai pemain sudah siap. Mudah-mudahan bisa menjalankan instruksi yang diinginkan pelatih,” ucapnya.

Sementara itu, pelatih Persita Tangerang Alfredo Vera menjelaskan, timnya dalam kondisi siap untuk meladeni PSS. “Persiapannya lancar dan saya lihat tim ini dalam kondisi baik dan siap untuk laga ini,” jelasnya.

Persita akan tetap fokus sepanjang laga dan mencoba mengantisipasi apa yang akan terjadi di lapangan. “Semoga besok (hari ini, Red) kami bisa menerapkan apa yang sudah dipersiapkan saat latihan,” ujar juru taktik asal Argentina itu.

Di tabel klasemen, tim tamu berada di peringkat enam dengan raihan 19 poin. Sementara tuan rumah PSS Sleman di posisi 10 dengan poin 12. Fakta lainnya, penyerang Persita Tangerang Ramiro Fergonzi menjadi salah satu pemain yang diwaspadai oleh PSS Sleman. Bahkan, penyerang 33 tahun itu ternyata sempat membikin pelatih berlisensi AFC Pro itu kepincut. Seto mengakui, dirinya tertarik mendatangkan Ramiro sejak awal menukangi PSS musim ini. “Saya menginginkan dia untuk tampil di PSS tapi sayangnya bertepuk sebelah tangan. Dia memilih ke Persita mengikuti jodohnya di sana,” kata Seto jelang laga kedua Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, beberapa waktu lalu.

Seto memiliki alasan kuat untuk mengakui kualitas Ramiro. Pemain yang juga pernah berkostum Bhayangkara FC itu dinilai memiliki kualitas yang baik sebagai penyerang. Keunggulan lain dari striker kelahiran Argentina itu yakni bisa membuka ruang rekan-rekannya dalam membangun serangan. (cr5/din)

Lainnya

RADAR MAGELANG – Proyek pembangunan gedung Puskesmas Alian telah rampung dikerjakan. Infrastruktur layanan kesehatan ini dibangun atas manfaat dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) senilai Rp 6,3 miliar. Kepala UPTD Puskesmas Alian Brantas Prayoga memastikan, seluruh layanan kesehatan akan lebih optimal pasca menempati gedung baru. Sebab lewat perbaikan ini standar layanan kesehatan di Puskesmas Alian setingkat lebih maju dari sebelumnya. Terpenting sudah tersedia layanan rawat inap dan rawat jalan. “Layanan kami UGD 24 jam. Di poli kami punya ruang pemeriksaan umum dan MTBS,” jelasnya, Selasa (26/12). Puskesmas yang berlokasi di Jalan Pemandian Krakal tersebut secara resmi membuka pelayanan perdana pada awal Desember lalu. Dari DBHCHT, Puskesmas Alian kini memiliki gedung dua lantai. Dengan fisik bangunan yang berdiri di atas lahan seluas 1.400 meter persegi. Berbagai pelayanan penunjang tambahan saat ini juga telah tersedia. Antara lain poli, pemeriksaan USG dan persalinan. Selain itu, pembangunan Puskesmas Alian juga didesain memiliki ruang tunggu lebih luas agar masyarakat nyaman. Brantas menyatakan, pihaknya akan berkomitmen untuk selalu menjaga mutu kualitas serta profesionalitas terhadap layanan kesehatan masyarakat. “Ada beberapa ruangan dan sudah sekarang beroperasi untuk pelayanan masyarakat,” ucapnya. Sementara itu, Kepala Bea Cukai Cilacap M Irwan menyebut, realisasi penerimaan negara dari objek cukai rokok di Kebumen terbilang cukup tinggi. Tepatnya mencapai Rp 300 miliar. Penerimaan ini tak luput karena banyaknya produsen rokok rumahan di Kebumen. “Penerimaan cukai justru dari Kebumen. Karena pabrik rokok cukup besar ada di Kebumen, sama klembak menyan itu heritage,” kata Irwan. M Irwan menjelaskan, sejauh ini berbagai upaya terus digencarkan agar penerimaan dari objek cukai rokok dan tembakau terus meningkat. Salah satunya melalui tindakan represif dengan melakukan operasi penertiban rokok ilegal. Kemudian, upaya preventif melalui pengawasan terhadap distribusi rokok ilegal. “Ada skema bagi hasil, buat sosialisasi dan patroli tim terpadu,” jelasnya. (fid/ila)

Exit mobile version