Neutron Yogyakarta

PSIM Rekrut Pemain usai Lebaran

PSIM Rekrut Pemain usai Lebaran

RADAR MAGELANG – PSIM Jogja berencana mulai membentuk skuad untuk musim kompetisi Liga 2 2023/2024 setelah masa libur Lebaran 2023. CEO PSIM Jogja Bima Sinung Widagdo mengatakan,  setelah lebaran, komunikasi akan dilakukan lebih intensif untuk merekrut pemain. Bahkan, sudah ada sejumlah pemain incaran yang dihubungi. “Rekrutmen akan lebih diintensifkan. Ada beberapa pemain yang bersedia bergabung kembali,” ujar Bima kepada Radar Jogja, kemarin (18/4).

Nantinya, pemain-pemain yang bergabung ke Laskar Mataram akan terlebih dulu memperkuat tim di turnamen pramusim. Sebelum terjun di kompetisi resmi kasta kedua. Untuk komposisi pemain sendiri, Bima Sinung memastikan akan ada perubahan. “Kombinasi pemain baru dan mayoritas di musim lalu,” katanya.

Sebelumnya, beberapa pemain PSIM Jogja dipastikan telah merapat ke tim peserta Liga 2 lainnya, Malut United. Klub asal Maluku Utara tersebut mendatangkan Aditya Putra Dewa, Rifal Lastori, dan Izmy Hatuwe. Sementara mantan pelatih PSIM Jogja Imran Nahumarury dipercaya menjadi pelatih Malut United.

Aditya Putra Dewa sendiri sebelumnya telah menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim PSIM Jogja dan CEO Bima Sinung Widagdo, jajaran pelatih, analis, dan segenap jajaran official. Tak lupa juga salam perpisahan untuk suporter Laskar Mataram. “Buat saudaraku, sahabat, teman-teman Brajamusti, The Maident, dan PSIM fans, saya tau kalian akan terus menjadi napas, semangat dan gairah terbesar untuk PSIM. Pasti saya akan sangat merindukan gemuruh, suara, teriakan dan semangat kalian. Sampai berjumpa lagi di waktu dan momen yang lebih baik,” kata Dewa.

Turnamen pramusim khusus bagi kontestan Liga 2 sendiri rencananya akan berlangsung sekitar bulan Agustus 2023 mendatang. Sementara Liga 2 sendiri direncanakan akan digelar mulai November 2023 mendatang. Hanya saja sampai saat ini ajang itu baru sekadar wacana dari PSSI. “Untuk mengumpulkan tim masih menunggu jadwal pasti liga,” imbuh Bima.

Kemungkinan besar ajang tersebut baru akan dibahas kembali oleh induk cabang olahraga sepak bola Indonesia itu sekitar Mei mendatang dalam kongres.

Selain itu, nasib Erwan Hendarwanto di posisi juru taktik Laskar Mataram masih tanda tanya. Erwan disebut masih akan menahkodai PSIM Jogja untuk musim depan. Namun Bima Sinung masih enggan berkomentar soal nasib Erwan. “Maaf belum bisa komentar,” ucap Bima.

PSIM Jogja juga akan menggelar latihan setelah tim mulai terbentuk. Harapannya dapat membuat performa tim menjadi jauh lebih baik dari musim-musim sebelumnya. Jika persiapan dilakukan lebih awal. Turnamen pramusim untuk peserta Liga 2 tahun ini, juga merupakan kesempatan untuk menyeleksi pemain. “Pramusim bisa jadi wadah perekrutan atau uji coba pemain. Kami ingin PSIM musim ini lebih baik,” tegas Bima. (tyo/din/sat)

Lainnya