Neutron Yogyakarta

PSS Datangkan Bek asal Brasil

PSS Datangkan Bek asal Brasil
Dokumentasi Instagram @thaleslira40

RADAR MAGELANG – PSS Sleman resmi mendatangkan bek tengah berpengalaman asal Brasil, Thales Lira de Matos ke dalam skuad musim depan. Pemain 30 tahun itu diplot mengawal lini pertahanan Laskar Sembada yang rapuh sejak musim lalu.

Thales diproyeksikan untuk memperkokoh lini pertahanan PSS Sleman. Hal itu berdasarkan hasil evaluasi terhadap lini belakang Laskar Sembada pada Liga 1 musim 2022/2023. “Kita semua mengetahui bahwa lini belakang menjadi evaluasi besar tim PSS pada musim lalu,” ujar Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) Rachmat Makkasau Sabtu (29/4).

Pemain kelahiran Porto Alegre, Brasil itu mengawali karirnya bersama klub asal Brasil, Internacional. Selama berkiprah di atas lapangan hijau, Thales sempat merasakan gelar juara Serie B Brasil ketika bermain untuk klub Atlético Clube Goianiense pada musim 2015/2016.

Thales telah bermain sebanyak 188 pertandingan di seluruh kompetisi iga Brasil dan berhasil membukukan 13 gol serta dua assist. Sebelum berlabuh ke Bumi Sembada, pemain berpostur 188 centimeter itu terakhir membela klub asal Brasil Centro Sportivo Alagoano (CSA) pada musim 2023.

Dengan kualitas yang dimiliki Thales, Rachmat optimistis dia bisa menjadi solusi bagi PSS Sleman. Terutama untuk membuat lini pertahanan PSS Sleman kembali kokoh. Sehingga, membuat manajemen sangat menantikan aksinya. “Dengan kemampuan yang dia punya, saya rasa Thales mampu menghadirkan hal tersebut. Mari kita tunggu aksinya di lapangan,” tegasnya.

Thales akan menggantikan peran pemain asal Brasil lainnya, Tallyson Duarte di posisi bek tengah. Duarte hanya bermain selama setengah musim bagi PSS Sleman. Cedera yang berkepanjangan membuat PSS Sleman memutuskan tak memperpanjang kontrak Duarte. Pada putaran kedua, Laskar Sembada hanya diperkuat tiga pemain asing saja. Dengan barisan pertahanan yang diisi oleh pemain lokal.

Bergabungnya Thales membuat PSS Sleman sudah mendatangkan empat pemain. Sebelumnya, Laskar Sembada merekrut Jonathan Bustos, Esteban Vizcarra, dan Kei Sano. Thales merupakan pemain asing ketiga yang direkrut oleh Super Elang Jawa. Sebab Esteban Vizcarra berstatus naturalisasi. Jika merujuk pada regulasi lama, slot pemain asing PSS Sleman hanya tersisa satu. Manajemen PSS sendiri belum memutuskan nasib penyerang asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili. (tyo/eno/sat)

Lainnya

Exit mobile version