Neutron Yogyakarta

Pasang Target Tinggi untuk Kiper

Pasang Target Tinggi untuk Kiper
TULARKAN ILMU: Pelatih kiper PSS Sleman Dragos Plopeanu memberikan instruksi kepada penjaga gawang PSS Sleman M Ridwan dan Dimas Fani.(Dokumen PSS Sleman)

RADAR MAGELANG – Pelatih kiper PSS Sleman, Dragos Plopeanu memberikan target tinggi kepada para penjaga gawangnya. Mereka dituntut memberikan yang terbaik untuk Laskar Sembada.

Keinginan tersebut bukan sekadar target saja. Namun berdasarkan hasil jerih payahnya memunculkan penjaga gawang mumpuni di liga Rumania. Sebelumnya, dia sukses mempromosikan empat penjaga gawang di dua tim Liga Rumania. Sedangkan Untuk penjaga gawang termuda berhasil naik tingkat pada ajang turnamen musim lalu.“Jadi, mereka harus menunjukkan sesuatu dan mereka harus memberikan yang terbaik untuk tim PSS di musim ini,” lanjutnya.

Pria kelahiran Bukares, Rumania ini optimistis dengan target tersebut. Sebab, dia melihat banyak potensi bagus terdapat dalam diri para penjaga gawang PSS. “Saya dipertemukan dengan orang-orang baik dengan karakter yang baik. Pemain yang mau bekerja keras serta mengerti apa yang menjadi keinginan saya sejak latihan di hari pertama,” tutur Dragos.

Dia mengatakan persaingan di sektor penjaga gawang skuad Super Elja musim depan akan berlangsung ketat. Dragos menyebut kedatangan kiper asal Filipina, Anthony Pinthus bakal menjadi lecutan motivasi bagi rekan kiper setimnya untuk bekerja keras mendapat kesempatan tampil sebagai pemain utama. “Saya tahu ini bakal menjadi hari yang berat buat para penjaga gawang kami. Mereka tahu Pinthus sudah memiliki mentalitas Eropa dan mereka tahu seperti apa persaingannya. Jadi, mereka juga harus bekerja keras,” katanya.

Sejak menangani penjaga gawang PSS, Dragos memberi materi latihan penjaga gawang yang berfokus pada adaptasi program latihan. Ia pun memberikan apresiasi kepada para penjaga gawangnya yang memberikan respons bagus. “Saya senang dengan apa yang mereka tunjukkan kepada saya. Banyak materi latihan hari ini, mulai dari hal detail kemudian hal taktis untuk dikerjakan. Secara keseluruhan saya terkesan dengan yang telah mereka lakukan,” ungkapnya.

Pria kelahiran 8 November 1988 ini juga memaparkan program latihan terdekat. Untuk Minggu ini, para kiper telah menjalani program latihan dua kali sehari. Selain itu, penjaga gawang juga menjalani latihan di lapangan dan tidak ikut gym. Menurutnya, para penjaga gawang PSS perlu kerja keras untuk menjalaninya. “Hal taktis dan materi latihan adalah hal yang penting sebelum mereka masuk ke sesi fisik,” jelasnya.

Pelatih kiper asal Rumania ini mematok target tinggi bagi Anthony Pinthus, M Ridwan, dan Dimas Fani yang secara khusus bakal bermain sebagai penjaga gawang di PSS Sleman. “Saya ingin kiper kami hanya kebobolan seminimal mungkin di Liga 1 musim depan,” tegasnya.

Persaingan ketat dan target tinggi dari Dragos Plopeanu tak hanya perihal seminimal mungkin kebobolan dari tim lawan. Dia juga mewanti-wanti pemainnya untuk tidak lengah. Sebab posisi kiper utama hanya bisa diraih lewat kerja keras. (tyo/din/sat)

Lainnya

Exit mobile version