Neutron Yogyakarta

Putri Maju Lancar Juara di Ganeksa Bhumikarta 2023

Putri Maju Lancar Juara di Ganeksa Bhumikarta 2023
CARI BIBIT – Kejuaraan bola voli pelajar dan remaja Ganeksa Bhumikarta 2023 dalam rangka menuju penjaringan atlet Porda Gunungkidul 2025, di GOR Ngricik, Karangmojo.(ISTIMEWA)

RADAR MAGELANG – Tim Putri Maju Lancar menjadi yang terbaik di kejuaraan bola voli pelajar dan remaja Ganeksa Bhumikarta 2023. Di final yang digelar di GOR Ngricik, Karangmojo, Maju Lancar mengalahkan Baja 78 dengan skor 3-1 (24-26,25-16,25-13, 25-11). Event digelar dalam rangka penjaringan atlet Porda 2025 yang akan digelar di Gunungkidul.”Sekaligus untuk menyemarakkan Hari Jadi ke-192 Kabupaten Gunungkidul,’’ ujar Ketua Panitia Ganeksa Bhumikarta Ero Panitri.

Dia menjelaskan, kejuaraan ini juga bertepatan dengan Hari Jadi Ganeksa Bhumikarta ke-3. Ero berharap dari kegiatan yang diikuti 12 tim putra dan 10 tim putri tersebut akan muncul bibit atlet yang akan dipersiapkan untuk Porda 2025.

Ketua PBVSI Kabupaten Gunungkidul, Indarto mengatakan, program invitasi U-17 Baneksa Bhumikarta sejalan dengan rencana program PBVSI yang mewajibkan penyelenggaraan turnamen kelompok umur. “Kami sekaligus ingin mengetahui sampai mana kemampuan, setelah ditempa para pelatih. Hasilnya akan memilih tim atau atlit untuk mengikuti berbagai jenjang event yang lebih tinggi,” kata Indarto.

Dikatakan, di Gunungkidul ada 10 klub resmi bola voli. Sesuai dengan rogram kerja PBVSI dan Pemkab Gunungkidul, per klub setiap bulan akan mengadakan turnamen kelompok umur.”Sehingga nanti bisa berputar, nanti bisa tandang dan tanding di masing-masing klub,” terangnya. (gun/din/sat)

Lainnya