Neutron Yogyakarta

Hadapi Barito Permainan Akan Membaik, Mihail Berikan Materi Tambahan jelang Uji Coba Besok

Hadapi Barito Permainan Akan Membaik, Mihail Berikan Materi Tambahan jelang Uji Coba Besok
EVALUASI: Lini belakang PSS Sleman menjadi salah satu sektor yang membutuhkan perhatian. Itu terlihat saat laga uji coba menghadapi Borneo FC di di Maguwoharjo International Stadium (MagIS), Minggu (11/6).(GUNTUR AGA TIRTANA/RADAR JOGJA)

RADAR MAGELANG – PSS Sleman bersiap menghadapi laga kedua di pramusim melawan Barito Putera, di Maguwoharjo International Stadium (MagIS),Sabtu (17/6). Pelatih PSS Sleman Marian Mihail menegaskan, laga uji coba kedua melawan Barito Putera ingin dimaksimalkan timnya agar meraih hasil yang diharapkan.

Persiapan yang dilakukan pun mulai ditambah. Terlihat dari program latihan yang diberikan kepada para pemain melalui dua sesi latihan dan kelas analisis. Pada pagi hari, pemain melakukan latihan kebugaran fisik di pusat kebugaran selama 80 menit. Fokusnya ada pada latihan kekuatan.

Kemudian latihan berlanjut pada sore hari di Lapangan Pakembinangun, Pakem, Sleman. Secara spesifik, melakukan latihan penguatan fisik untuk program taktikal secara grup. “Hari yang istimewa bagi kami dalam program latihan mingguan,” kata Mihail.

Baca Juga: Marian Siap Terima Konsekuensi, Jika Tidak Memberikan Dampak Positif bagi PSS Sleman di Musim Ini

Dia dan staf pelatih juga memberikan materi analisa pertandingan kontra Borneo FC sebelum latihan sesi kedua di lapangan. Dalam diskusi tersebut, tim pelatih menemukan beberapa kesalahan yang terjadi. Juga melihat apa yang telah terjadi setelah para pemain PSS melakukan kesalahan. Staf pelatih dan pemain juga mendiskusikan secara detail soal pertandingan uji coba kontra Borneo FC kemarin. “Harapannya, semua pemain memahami perubahan apa yang harus dilakukan untuk pertandingan berikutnya,” jelasnya.

Menurut Mihail, persiapan menghadapi Barito Putera di laga kedua pramusim menjadi rangkaian persiapan menghadapi Bali United FC di laga pertama Liga 1 2023/2024. Dia mengatakan, pertandingan melawan Barito Putera sama persis dengan pertandingan melawan Bali United. “Kami selalu memikirkan pertandingan pertama. (Pertandingan melawan) Borneo sudah selesai dan itu adalah pertandingan yang menyedihkan bagi kami karena kalah,” sebut pelatih asal Rumania ini.

Baca Juga: Selanjutnya Tantang Barito Putera dan Persib, PSS Datangkan Leonard Tupamahu dan Abduh Lestaluhu

Mihail mematok target khusus untuk anak asuhnya saat berjumpa Barito Putera. Dia ingin penggawa Laskar Sembada dapat memperlihatkan permainan yang lebih baik di hadapan suporternya sendiri. Baginya, laga uji coba adalah gambaran untuk melihat seberapa jauh perkembangan pemain. “Melawan Barito, kami siap untuk menghasilkan permainan yang berbeda dan performa yang lebih baik,” pungkas juru taktik berlisensi UEFA Pro ini. Setelah menghadapi Barito Putera, PSS Sleman direncanakan menggelar uji tanding melawan Persib Bandung pada 25 Juni mendatang di MagIS. (tyo/din/sat)

Lainnya