Neutron Yogyakarta

Siap Turunkan Skuad Terbaik, Hadapi Persib Bandung di MagIS, Minggu Mendatang

Siap Turunkan Skuad Terbaik, Hadapi Persib Bandung di MagIS, Minggu Mendatang
DOK PSS Sleman

RADAR MAGELANG – Pelatih kepala PSS Sleman Marian Mihail akan menurunkan skuad terbaiknya pada laga uji tanding kontra Persib Bandung. Laga antara PSS Sleman kontra Persib Bandung akan digelar Minggu (25/6/23) di Maguwoharjo International Stadium (MagIS).

Laga kontra Persib Bandung menjadi kesempatan bagi Mihail sebelum menghadapi Bali United di pertandingan pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. Secara tim, dia sudah bisa memainkan formasi terbaik dengan kehadiran sejumlah pemain baru. “Tentu saja dengan formasi ini kami akan memperlihatkan tekad terbaik sebagai persiapan menghadapi Bali United FC,” katanya, Rabu (21/6/23).

Mihail menjelaskan, laga uji tanding kontra Persib Bandung merupakan pertandingan pamungkas bagi Super Elja dalam pramusim. Pelatih asal Rumania itu menegaskan akan memberi perhatian khusus bagi timnya. Mengingat laga uji tanding ini sangat penting untuk meninjau kualitas anak asuhnya. “Kami juga memberikan perhatian khusus karena kami menghadapi tim terbaik di Liga Indonesia,” tuturnya.

Baca Juga: Sport Science untuk Pantau Pemain PSS

Pada laga uji coba terakhir nanti, Mihail menegaskan akan berusaha untuk mengamankan kemenangan. Menghadapi tim besutan Luis Milla juga menjadi salah satu laga yang paling dia nantikan untuk mengukur sejauh mana pemain-pemainnya berkembang.

PSS Sleman sendiri telah melalui dua laga pramusim melawan sesama kontestan Liga 1. Laskar Sembada menderita kekalahan saat melawan Borneo FC dan meraih hasil imbang saat menghadapi Barito Putera. Menurut Mihail, hasil tersebut menjadi pelajaran yang penting bagi tim besutannya untuk melakukan perbaikan. Banyak pembelajaran yang penggawa PSS dapatkan dari dua laga yang telah dijalani. “Menjadi referensi bagi PSS untuk mengembangkan sebuah ide permainan. Dua laga uji tanding yang bagus buat PSS,” ujar pelatih 65 tahun ini.

Dari laga melawan Borneo FC, PSS belajar menghadapi tim yang menunjukan permainan sepak bola yang bagus dan matang. Kemudian saat melawan Barito Putera, Super Elja menghadapi tim yang secara kualitas tidak berbeda jauh. “Mereka (Barito) memainkan gaya sepak bola yang berbeda dari Borneo FC. Lebih reaktif dan bertahan,” jelas Mihail.

Baca Juga: Marian Siap Terima Konsekuensi, Jika Tidak Memberikan Dampak Positif bagi PSS Sleman di Musim Ini

Dalam dua laga uji coba terakhir, PSS Sleman memang belum menurunkan skuad terbaiknya. Pemain anyar Jonathan Bustos dan Esteban Vizcarra sempat cedera sebelum uji coba dimulai. Kemudian Jihad Ayoub yang masih memenuhi panggilan dari tim nasional negaranya. (tyo/din)

Lainnya