Neutron Yogyakarta

BPJ Kebagian Jatah Jadi Tuan Rumah

BPJ Kebagian Jatah Jadi Tuan Rumah
INSTRUKSI: Pelatih Bima Perkasa Efri Meldy (kanan) memberikan instruksi kepada para pemain dalam laga IBL 2023 Seri Jakarta. (Dok. Bima Perkasa)

RADAR MAGELANG – Bima Perkasa Jogja menjadi salah satu tuan rumah di babak playoff Indonesian Basketball League (IBL) 2023. Bima Perkasa akan tampil di hadapan pendukungnya sendiri pada laga perdana babak playoff IBL 2023. Babak playoff   rencananya digelar mulai 30 Juni mendatang. Berakhir pada 22 atau 23 Juli.

Kapten Bima Perkasa Nuke Tri Saputra meminta dukungan pendukung untuk memenuhi GOR agar memberi teror pada lawan. “Dukungan Kanca Bima adalah suntikan energi bagi kami di playoff,” ujar Nuke.

Bima Perkasa saat ini mulai fokus menatap babak playoff IBL 2023. Tim besutan Efri Meldy akan membenahi kebugaran fisik. Sebab, Bima Perkasa kerap kesulitan menjalani kuarter empat. Dalam dua game di seri Jakarta melawan Pelita Jaya dan Dewa United, Bima Perkasa kehabisan bensin di kuarter empat.

Mereka sering kesulitan memasukkan bola di kuarter terakhir. Selain itu, transisi juga harus dibenahi. “Persiapannya harus lebih matang dari sebelumnya. Kami benahi apa yang kurang dan sekarang kami mulai berpikir tentang playoff, tidak peduli siapa lawannya,” kata pelatih Bima Perkasa Efri Meldy.

Bima Perkasa sendiri menutup IBL 2023 seri reguler dengan kekalahan. Ikram Fadhil dan kawan-kawan kalah 76-81 dari Dewa United, Kamis (22/6) kemarin. Kekalahan itu membuat tim kebanggaan Kanca Bima itu terlempar dari posisi empat besar. Meski begitu, mereka tetap berhak tampil di babak playoff yang akan digelar dengan sistem home-away.

Nuke mengaku tak mau ambil pusing dengan dua kekalahan di seri terakhir. Baginya, saat ini tim harus menatap ke depan. Sebab babak playoff memiliki tekanan yang jauh berbeda dengan seri reguler. Tim pun harus mempersiapkan diri lebih matang dari sebelumnya. Target awal musim sudah terpenuhi, lolos playoff IBL. “Kami akan mematangkan diri menghadapi playoff sesuai arahan tim pelatih,” jelas Nuke. (tyo/din)

Lainnya

Exit mobile version