Neutron Yogyakarta

Bali United 0 vs PSS Sleman 1, Gol Cawor Permalukan Tuan Rumah

Bali United 0 vs PSS Sleman 1, Gol Cawor Permalukan Tuan Rumah
AWAL BAGUS SUPER ELJA: Para pemain PSS Sleman merayakan gol yang dicetak Ricky Cawor ke gawang Bali United dalam pertandingan laga pembuka Liga 1 2023- 2024.Dok. PSS Sleman

RADAR MAGELANG – PSS Sleman sukses membuka Liga 1 2023/2024 dengan kemenangan. Tim Super Elang Jawa berhasil mempermalukan tuan rumah Bali United dengan skor 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (1/7/23).

Pertandingan ini sekaligus menjadi laga pembukaan untuk kompetisi Liga 1 2023/2024. Laga dimulai dengan upacara pembukaan secara simbolis oleh Direktur Utama PT LIB dengan melakukan penyerahan bola kepada wasit untuk penanda dimulainya BRI Liga 1 2023/2024.

PSS sukses meraih kemenangan melalui gol semata wayang yang dicetak Ricky Cawor di menit ke-47. Pemain asal Merauke ini sebelumnya memiliki dua peluang dari babak pertama. Namun tendangannya masih melebar. Dia baru berhasil di babak kedua dan membawa kemenangan untuk Laskar Sembada.

Baca Juga: Ricky Cawor Bintang PSS Raih Kemenangan dari Bali United

Setelah tertinggal, Bali United gencar meneror pertahanan PSS Sleman. Pelatih Bali United Stefano Cugurra beberapa kali mengubah strategi sampai mengganti pemain hingga babak kedua selesai. Namun, PSS berhasil mempertahankan keunggulannya.

Pelatih PSS Sleman Marian Mihail merasa puas dengan penampilan anak asuhnya. Menurutnya, timnya pantas meraih kemenangan. Sebab anak asuhnya berjuang hingga peluit akhir dibunyikan. Meskipun memiliki beberapa keberuntungan. “Kami percaya bisa bermain baik,” katanya dalam jumpa pers usai laga Sabtu (1/7/23).

Pelatih asal Rumania ini juga merendah dan sadar diri bahwa PSS Sleman merupakan tim kecil ketimbang Bali United. Namun dengan tekad yang kuat, Laskar Sembada akhirnya bisa meraih kemenangan dan membawa tiga poin ke Sleman. “Kami adalah tim kecil dan kami bekerja keras. Kami menganalisa lawan dengan sangat baik,” ujarnya.

Baca Juga: PSS Antusias Hadapi Laga Perdana, Besok Dijamu Bali United di Stadion I Wayan Dipta

Sebelum pertandingan, Mihail mencoba mengamati permainan dari Bali United di laga-laga pramusim. Dalam lima pertandingan pramusim, Serdadu Tridatu tidak pernah menang. Hal itu yang membuat Mihail percaya bahwa anak asuhnya bisa mengalahkan Bali United.

Pelatih 65 tahun ini juga senang dengan anak-anak asuhnya yang bermain sesuai dengan skemanya. “Kami datang ke sini untuk memulai liga dan kami sukses menjalankan rencana kami,” ucap Mihail.

Kapten PSS Sleman Kim Jeffrey Kurniawan menyebut, laga melawan Bali United cukup berat bagi timnya. Sebab Bali United adalah tim yang setiap musim menjadi pesaing juara. Untungnya PSS Sleman memiliki persiapan yang matang untuk menghadapi serangan dari Bali United. “Kami cukup kompak di defense dan game plan yang direncanakan berjalan lancar,” sebutnya.

Baca Juga: Jihad Ayoub Lengkapi Kuota Pemain Asing, Lanjutkan Masa Bakti, Ingin Bawa PSS ke 10 Besar

Selain itu, Kim juga mengapresiasi seluruh pemain PSS yang bekerja cukup baik di laga ini. Terutama kepada sang pencetak gol, Ricky Cawor. Saat jeda, Kim sempat memberikan motivasi kepada Cawor di ruang ganti. Hal itu langsung berbuah hasil saat babak kedua berjalan dua menit. “Dia menunjukkan bahwa dia pilar penting untuk tim,” katanya. (tyo/laz)

Lainnya