Neutron Yogyakarta

Ribuan Suporter Tunggui Latihan Perdana PSIM

Ribuan Suporter Tunggui Latihan Perdana PSIM
RINDU: Para pemain PSIM menyapa suporter usai menggelar latihan perdana di Stadion Mandala Krida, Sabtu sore (1/7/23).Gregorius Bramantyo/Radar Jogja

RADAR MAGELANG – PSIM Jogja menggelar latihan perdana menyambut musim kompetisi Liga 2 2023/2024 di Stadion Mandala Krida, Sabtu sore (1/7/23). Latihan ini terbuka dan dihadiri ribuan suporter PSIM. Mereka rindu menyaksikan tim kesayangannya. Meskipun hanya sebatas latihan. Sebab, sudah lama PSIM tak berlaga akibat Liga 2 yang musim lalu terhenti di tengah jalan.

Pelatih PSIM Jogja Kas Hartadi memberikan menu latihan dengan sesi small side game dan diakhiri game lapangan penuh. Kas ingin lebih dulu melihat performa fisik para pemain. Sebab, skuad Laskar Mataram hanya punya waktu dua minggu sebelum turnamen pramusim digelar pada minggu ketiga Juli. “PR saya meningkatkan kondisi fisik, baik endurance, strength, maupun speed,” kata Kas kepada wartawan Sabtu (1/7/23).

Dalam latihan ini, sejumlah pemain baru hadir seperti Hariono, Dias Angga, Bryan Cesar, I Nyoman Sukarja, dan Hendra Wijaya. Penjaga gawang senior Wahyu Tri Nugroho juga sudah bergabung. Sejumlah penggawa lama seperti Ghulam Fatkur, Savio Sheva, Andriansyah dan Yudha Alkanza juga hadir di latihan perdana ini.

Baca Juga: Kas Hartadi Optimistis PSIM Jogja Promosi ke Liga 1

Ada lima pemain dari tim Porda Kota Jogja yang diberikan kesempatan untuk menjalani seleksi di sesi latihan ini. Apabila sesuai kriteria, mereka bisa masuk menjadi bagian skuad PSIM di musim ini. Hal itu didasarkan atas regulasi penggunaan pemain U-21. “Nanti kami lihat mana yang terbaik, dia yang akan masuk,” jelas Kas.

Pelatih asal Solo itu mengatakan, para pemainnya sudah komplet. Tinggal menunggu ada tidaknya regulasi pemain asing di Liga 2. PSIM sendiri akan mulai latihan intensif setiap hari mulai Senin (3/7/23). “Pagi latihan fisik, sorenya taktikal. Mudah-mudahan persiapan bisa maksimal,” ujarnya.

Sepanjang latihan, ribuan suporter yang memadati tribun barat menyanyikan yel-yel. Mereka juga antusias melihat pemain-pemain baru. Kas merasa hal itu menjadi motivasi tersendiri bagi dirinya dan pemain.

Menurutnya, antusiasme suporter PSIM akan meningkatkan mental pemain. “Saya lihat mereka antusias sekali datang di latihan perdana. Semoga kami bisa berjuang mewujudkan keinginan kita bersama,” katanya. (tyo/laz)

Lainnya

Exit mobile version