Neutron Yogyakarta

PSIM Fokus Genjot Fisik Pemain, ersiap Hadapi Pertandingan Pramusim

PSIM Fokus Genjot Fisik Pemain, ersiap Hadapi Pertandingan Pramusim
JAGA PERFORMA: Skuad PSIM Jogja menjalani latihan di bawah arahan pelatih Kas Hartadi di Stadion Mandala Krida, kemarin (10/7). (ELANG KHARISMA DEWANGGA/RADAR JOGJA)

RADAR MAGELANG – Menghadapi musim 2023/2024, PSIM Jogja terus mematangkan timnya. Sepekan lalu, latihan perdana PSIM Jogja telah digelar. Dalam latihan perdana itu, pelatih kepala PSIM Jogja Kas Hartadi mengungkapkan bahwa dia akan menggenjot performa fisik tim dalam dua pekan setelahnya.

Kini para penggawa Laskar Mataram menunjukkan perkembangan fisik yang positif untuk memulai pertandingan pramusim. Pelatih fisik PSIM Jogja Ruly Hidayansyah mengatakan, pada dua pekan awal ini, tim pelatih memang fokus pada upaya mengembalikan kondisi fisik pemain. Agar lebih prima dan siap memulai kompetisi.“Dari penampilan pertama waktu latihan perdana, saat mereka main kami tahu perkembangannya masih delay,” katanya.

Para pemain masih beradaptasi dan belum berani pressing. Namun setelah beberapa kali pertemuan di sesi games, tim pelatih melihat ada perkembangan. Ruly menjelaskan bahwa sekarang perlahan-lahan perkembangan tim sudah mulai terlihat. Pemain mulai agresif dan berani bermain pressing. Namun diakuinya hal itu masih jauh dari kata maksimal. “Kami masih pembentukan daya tahan. Jadi memang target kami untuk memaksimalkan kondisi fisik di dua minggu ini,” jelasnya.

Ia sendiri awalnya sempat khawatir dengan kondisi para pemain yang mungkin drop. Hal ini disebabkan kompetisi di Indonesia yang tidak berjalan dengan baik. Namun ternyata tidak seperti yang ia bayangkan.Dengan kondisi pemain yang libur, ternyata para pemain menjaga kondisi fisiknya. Hal itu terlihat pada saat tes fisik pertama. “Jadi kami percaya diri saja buat kondisi pemain siap untuk di kompetisi. Karena fokus persiapan kami di dua bulan, tidak fokus ke pra-kompetisi,” sambung pria yang juga pernah melatih RRIFA Geliga Futsal ini.

Dengan perkembangan ini, Ruly sudah mempunyai gambaran tentang performa tim ke depannya. Namun ia merasa masih banyak hal yang harus dibenahi. Kalau secara observasi mata dan pengamatan, sudah terlihat perkembangannya tapi perlu kami tes untuk memastikan lagi. “Rencananya kami tes di akhir Agustus,” pungkasnya. (tyo/din)

Lainnya

Exit mobile version