Neutron Yogyakarta

Jogja Targetkan Loloskan Atlet ke PON 2024

Jogja Targetkan Loloskan Atlet ke PON 2024

RADAR MAGELANG – Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) periode 2023-2027 resmi dilantik. Fauzi Idris terpilih sebagai ketua umum menggantikan Edy Sunaryoto. Pelantikan digelar Minggu (9/7) malam di Hotel UNY oleh Sekjen PB Porserosi Sandra Erawanto.

Kepengurusan baru Pengda Porserosi DIJ bertekad meloloskan atlet sepatu roda DIJ ke ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatra Utara (Sumut). Atlet sepatu roda DIJ sendiri akan tampil di Babak Kualifikasi (BK) PON 2023. Porserosi DIJ langsung fokus mempersiapkan atlet usai pelantikan tersebut. “Kami siap untuk tampil di BK PON 2023. Targetnya meloloskan atlet ke PON 2024,” kata Fauzi.

DIJ akan menjadi tuan rumah ajang BK PON cabor sepatu roda nomor freestyle. Hal ini menjadi keuntungan. Sebab sudah lebih dulu mengenal medan yang akan digunakan sebagai venue pertandingan.

Baca Juga: KONI DIJ Lepas Kontingen DIJ Tahap Ketiga, Sebanyak 97 Atlet Akan Berlaga ke BK PON 2023

Ketua Umum KONI DIJ Djoko Pekik Irianto berharap, ditunjuknya DIJ sebagai tuan rumah BK PON untuk nomor freestyle harus dibarengi dengan catatan prestasi. Sehingga DIJ bisa meloloskan banyak atlet sepatu roda di nomor freestyle pada PON 2024 di Aceh-Sumut. “Sepatu roda salah satu yang diandalkan DIJ untuk mendapat medali,” ucap Djoko.

Sandra Erawanto mengatakan, Pengda Porserosi DIJ diharapkan dapat melakukan pembinaan sepatu roda dengan maksimal. Ia berharap atlet-atlet sepatu roda DIJ tak hanya mampu meraih prestasi di level nasional, namun hingga level yang lebih tinggi.

Pengda Porserosi DIJ juga diharapkan bisa menggelar event-event internasional. Sebab DIJ memiliki keunggulan dalam letak yang strategis dan mudah dijangkau. Serta menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia. ”Saya harap bisa menjadi kalender tahunan Pengda Porserosi DIJ,” harapnya. (tyo/din)

Lainnya