Neutron Yogyakarta

Bantul United Serius Incar Tiket Liga 2

Bantul United Serius Incar Tiket Liga 2
OPTIMISTIS: Staf pelatih dan manajemen Bantul United memberikan pengarahan kepada pemain usai laga uji coba melawan PS Baturetno di Lapangan SMA Angkasa, Banguntapan, Bantul, Rabu (12/7/23).Gregorius Bramantyo/Radar Jogja

RADAR MAGELANG – Klub Liga 3 Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) Bantul United serius menatap musim kompetisi 2023/2024. Mereka menyiapkan tim lebih dini. Klub yang terbentuk pada 2021 itu sejauh ini sudah mengikat kontrak 21 pemain.
Pemilik Bantul United Ardi Wasono Rahardja mengatakan, klubnya mempertahankan enam pemain lama di musim lalu.

Manajemen juga masih mempertahankan Suwandi HS sebagai pelatih kepala. Ardi masih percaya Suwandi bisa membantu timnya naik kasta ke Liga 2. Suwandi HS akan didampingi asisten pelatih Kurniadi Salasa, pelatih fisik Heri Tenqy, dan pelatih kiper Prasetyo Sugianto. “Sebagai bukti keseriusan, kami mengadakan seleksi lebih awal. Para pemain juga sudah dikontrak sejak minggu lalu,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (12/7/23).

Baca Juga: Liga 3 DIJ Resmi Ditiadakan

Bantul United rencananya akan membentuk tim berisikan 28 pemain. Lima di antaranya adalah pemain senior. Ardi menyebut, pihaknya belajar dari pengalaman musim lalu sehingga lebih selektif dalam hal persiapan tim. Diakuinya, kontrak pemain sudah 80 persen terselesaikan. Hanya tinggal melengkapi pemain senior. Sejauh ini, Bantul United sudah memiliki dua pemain senior dari musim lalu yakni Tamsil Sanjaya dan Ahmad Bachtiar “Yang sekarang ini pemain sudah kami kontrak semua selama enam bulan. Tapi evaluasi akan tetap ada,” katanya.

Ardi menyebut, klubnya sejatinya sudah siap berlaga di Liga 3 DIJ musim lalu. Namun karena tragedi Kanjuruhan, kompetisi kasta kedua dan ketiga Tanah Air terpaksa dihentikan. Tim sendiri sempat dibubarkan pada Desember 2022 lalu setelah Asprov PSSI DIJ resmi menghentikan Liga 3 DIJ. Sempat terbersit perasaan kapok dalam diri Ardi. Namun karena dorongan dari manajemen dan dukungan keluarga, ia akhirnya tetap melanjutkan pengelolaan Bantul United. “Kami tata ulang, mulai dari nol lagi. Semoga tidak ada tragedi seperti Kanjuruhan lagi,” ucap Ardi. Liga 3 2023/2024 sendiri rencananya akan digelar pada 5 Oktober 2023 hingga 5 Maret 2024 untuk kompetisi regional provinsi.

Baca Juga: Tunggu Kepastian Liga 3 Zona DIJ

Setelah latihan selama dua pekan, Bantul United menggelar uji tanding melawan PS Baturetno di Lapangan SMA Angkasa, Rabu (12/7) sore. Laga itu berakhir dengan skor 7-1 untuk kemenangan Bantul United.Pelatih Bantul United Suwandi HS mengakui, timnya memang belum memiliki komposisi yang pas. Apalagi di uji coba pertama ini, ia masih melihat sejauh mana kemampuan anak asuhnya. Ia menilai masih ada kesalahan-kesalahan mendasar. “Kami akan perbaiki ke depannya agar harapannya bisa maksimal,” ujarnya.
Pelatih 52 tahun itu masih mencari beberapa pemain lagi untuk mengisi slot yang masih kosong. Baik melengkapi pemain senior maupun junior. Saat ini tim pelatih dan manajemen tinggal menyisakan kuota tujuh pemain untuk melengkapi skuad di musim ini. “Saya bebas mau dari mana saja. Yang penting punya kualitas,” lontarnya. (tyo/din)

Lainnya

Exit mobile version