Neutron Yogyakarta

 PSIM Ingin Isyaratkan Tambah Kiper Lokal

 PSIM Ingin Isyaratkan Tambah Kiper Lokal
LATIHAN INTENSIF: Penjaga gawang PSIM Jogja Sendri Johansyah (kanan) dan Wahyu Tri Nugroho saat menjalani sesi latihan di Stadion Mandala Krida. Dok. PSIM Jogja

RADAR MAGELANG – PSIM Jogja terus mempersiapkan diri menyongsong kompetisi Liga 2 2023/2024. Sembari menggelar latihan intensif, klub berjuluk Laskar Mataram ini terus bergerak melengkapi susunan pemain. Selain posisi penyerang, PSIM berencana melengkapi sektor penjaga gawang. Saat ini, PSIM baru memiliki dua penjaga gawang, yakni Sendri Johansyah dan Wahyu Tri Nugroho.

Selama dua pekan menjalani latihan intensif, kedua penjaga gawang tersebut dinilai sudah mengalami perkembangan. Hal ini diungkapkan pelatih kiper PSIM Yanuar Hermansyah,. “Kami lihat dari antusias mereka untuk berlatih,” kata Yanuar.

Mengenai pemilihan pemain, Yanuar merasa belum bisa menentukan siapa yang akan mengisi posisi kiper utama. Dari dua kiper tersebut, tim pelatih ingin semua menjadi pemain inti. Sampai pada waktunya mereka jadi pemain inti semua. “Nanti kami tentukan di latihan-latihan, terakhir itu yang terbaik,” ujar pelatih berusia 58 tahun ini.

Yanuar merasa masih memerlukan tambahan pemain untuk mengisi posisi penjaga gawang. Senada dengan pelatih kepala Kas Hartadi, Yanuar ingin merekrut pemain lokal potensial. Tim pelatih Laskar Mataram membutuhkan setidaknya tambahan satu kiper. Harapannya, satu kiper tambahan tersebut adalah pemain lokal Jogja yang punya potensi. “Kami memberikan kesempatan. Kami mau mengembangkan dia. Tapi masih cari-cari,” jelasnya.

Selama dua pekan latihan, Kas Hartadi banyak memberikan kesempatan untuk pemain muda. Beberapa kali dia mengikutsertakan mereka dalam latihan. Pemain muda lokal yang tampil apik, menurutnya, bukan tidak mungkin akan direkrut menjadi bagian dari tim. “Ya memang saya ganti-ganti juga. Siapa tahu muncul yang bagus, kan ya buat Jogja juga,” kata Kas.

Manajemen PSIM Jogja sendiri mengonfirmasi bahwa tidak menutup kemungkinan akan merekrut pemain muda lokal. Mereka memang sedang berupaya memperbanyak talenta lokal. Manajemen PSIM ingin ada penerus dari Andriansyah, Savio Sheva, dan Yudha Alkanzha yang merupakan talenta lokal DIJ.

Tidak menutup kemungkinan pula jika talenta yang dicari dimiliki oleh pemain seusia Andriansyah, Sheva, dan Yudha. “Saat ini manajemen dan pelatih juga sedang menggali talenta-talenta lokal terutama untuk pemain-pemain muda,” jelas Sekretaris PSIM Jogja Aprilia Sulistyowati. (tyo/din)

Lainnya