Neutron Yogyakarta

Jihad Ayoub Gantikan Posisi Wahyu Hamisi

Jihad Ayoub Gantikan Posisi Wahyu Hamisi
PENGALAMAN: Pemain PSS Sleman Jihad Ayoub (kanan) mengawal penyerang Persis Solo Irfan Jauhari dalam laga di Maguwohajo International Stadium (MagIS), beberapa waktu lalu.(GUNTUR AGA TIRTANA/RADAR JOGJA)

RADAR MAGELANG – Gelandang PSS Sleman Wahyudi Hamisi dipastikan absen pada pekan kelima Liga 1 2023/2024 melawan RANS Nusantara FC, Minggu (30/7/23). Itu setelah Hamisi diusir dari lapangan usai mendapat dua kartu kuning di laga melawan PSIS Semarang, Jumat (21/7/23).

Hamisi merupakan pemain yang diandalkan Marian Mihail. Ini terbukti dari dipasangnya Hamisi di empat laga yang telah dijalani PSS. Ia selalu dipasang untuk memperkuat lini tengah. Pemain bernomor punggung 33 itu ditandemkan bersama Kim Kurniawan di pos double pivot.

Namun, dengan absenya Hamisi di pos gelandang bertahan tak membuat Mihail khawatir. Ia berencana akan mengembalikan Jihad Ayoub ke posisi naturalnya sebagai gelandang bertahan. Sebab sebenarnya Ayoub sendiri tak terlalu menyukai bermain di lini pertahanan. “Saya menduetkan Ayoub dengan Thales di bek tengah karena postur mereka tinggi dan bisa build up dari belakang,” katanya.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1 Tuntas, PSS Datangkan Enam Pilar, Bagaimana Klub-Klub Lainnya?

Mihail sendiri tak ambil pusing dengan kehilangan satu atau dua pemain di salah satu posisi. Ia sendiri mengaku punya solusi untuk mengatasi itu. “Kami bisa mainkan Jihad Ayoub di lini tengah. Dia akan main di posisi naturalnya,” ujarnya.

Pelatih asal Rumania itu menambahkan, pemain lain kemungkinan akan diberikan kesempatan untuk mengisi pos bek tengah yang ditinggalkan Jihad Ayoub. Sejumlah pemain belakang seperti Ifan Nanda, Nurdiansyah, dan Leonard Tupamahu memiliki peluang untuk diduetkan dengan Thales Lira. Mihail mengakui timnya memiliki pemain pengganti yang memadai. “Di lini depan kami juga punya Hokky Caraka, dia pemain muda yang punya potensi untuk tampil lebih baik pekan depan,” jelas Mihail. (tyo/din)

Lainnya