Neutron Yogyakarta

Maksimalkan Laga Tandang Rasa Kandang

Maksimalkan Laga Tandang Rasa Kandang
OPTIMISTIS: Kapten PSS Sleman Kim Jeffrey Kurniawan akan memimpin skuad Super Elang Jawa menghadapi RANS Nusantara FC, M Maguwoharjo International Stadium (MagIS) Minggu (30/7/23) mendatang.GUNTUR AGA TIRTANA/RADAR JOGJA

RADAR MAGELANG – PSS Sleman akan menghadapi RANS Nusantara FC pada pekan kelima Liga 1 2023/2024, Minggu (30/7) di Maguwoharjo International Stadium (MagIS). Pertandingan ini sebenarnya adalah laga tandang bagi PSS Sleman karena RANS Nusantara bertindak sebagai tuan rumah. Hal itu karena RANS Nusantara memilih untuk menggunakan MagIS, markas PSS Sleman, sebagai home base di musim ini. Maka dari itu, banyak pihak yang menyebut laga ini adalah Derby Sleman atau Derby Maguwoharjo.

Namun, kapten PSS Sleman Kim Jeffrey Kurniawan tak menganggap laga ini sebagai sebuah derby. Menurutnya, RANS Nusantara hanya sekadar menggunakan stadion yang sama. Dia berharap tim berjuluk Super Elang Jawa ini bisa mengambil keuntungan dari kondisi ini.”Karena tidak harus bepergian jauh-jauh,” ujar Kim.

Baca Juga: Preview RANS v PSS: Bebas Cedera, Pastikan Kondisi Fisik Pemain Stabil

Pemain bernomor punggung 23 di PSS ini juga menjelaskan, PSS Sleman mendapat keuntungan dengan bermain di Sleman. Meskipun tidak akan ada suporter mereka yang hadir menonton. Hal itu karena status RANS Nusantara sebagai tuan rumah tidak menggunakan izin pertandingan dengan penonton. Meski bermain tanpa penonton, tak berarti mengendorkan semangat penggawa Laskar Sembada. Dia anggap menjadi laga kandang dan akan memberikan segalanya di laga ini. Harapannya bisa meraih tiga poin di laga ini dan bisa melewati RANS di klasemen. “Itulah target kami,” tegasnya.

Kim juga menyatakan, persiapan skuad Super Elang Jawa sejauh ini dalam kondisi yang ideal dan bisa memaksimalkan persiapan tim. Waktu jeda yang cukup panjang dimanfaatkan tim asihan Marian Mihail ini untuk fokus mempersiapkan diri. Analisis kemampuan lawan dan antisipasinya dilakukan dalam sesi latihan. “Mudah-mudahan melawan RANS mendatang pemain-pemain siap menjalani instruksi dari tim pelatih dan memenangkan pertandingan,” pungkasnya pemain 33 tahun ini. (tyo/din)

Lainnya

Exit mobile version