Neutron Yogyakarta

SMK Pancasila Kutoarjo Juarai Turnamen Futsal Bupati Cup 2023

SMK Pancasila Kutoarjo Juarai Turnamen Futsal Bupati Cup 2023
Suasana pertandingan Futsal Bipati Cup 2023 di SEW beberapa waktu lalu. ISTIMEWA

RADAR MAGELANG  – Turnamen Futsal Bupati Cup  2023 sukses digelar. SMK Pancasila Kutoarjo berhasil menjuarai turnamen tersebut. Hasil kolaborasi Bakorda Forum Komunikasi Bela Negara (FKBN) Purworejo, FOKP Kabupaten Purworejo dan penggiat sosmed. Kurang lebih ada 16 tim dari 16 SMA/SMK di Kabupaten Purworejo yang mengikuti turnamen itu.

Hal itu diungkapkan oleh pembina Bakorda FKBN Purworejo Bima Arrynugrah. Dia berharap, kegiatan tersebut dapat terus rutin digelar setiap tahun untuk wadah remaja yang positif.
“Kegiatan ini sangat positif dan semoga menjadi agenda setiap tahunnya. Tentunya dengan jumlah peserta yang lebih banyak,” ujarnya Minggu (6/8/23).

Baca Juga: Orang Muda Ganjar Gelar Kompetisi Futsal Sekaligus Edukasi Politik di Kulonprogo

Seperti diketahui, Turnamen Futsal Bupati Cup 2023 selama  dia hari yakni dari 4-5 Agustus lalu di GOR Sarwo Edi Wibowo (SEW). SMK Pancasila berhasil mendapat hadiah uang utama sebesar Rp 2,5 juta.

Kemudian, juara 2 yakni SMK 2 mengantongi Rp 1,5 juta danjuara 3  SMA N 7 Purworejo mendapat Rp 1 juta, serta juara 4 SMA N 5 purworejo menerima Rp 500 ribu. Masing-masing juara mendapatkan uang pembinaan, trophy, dan juga piagam penghargaan.

Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti sangat mengapresiasi dengan diselenggarakannya turnamen tersebut. Terlebih, untuk menjaring atlet-atlet futsal berprestasi di Kabupaten Purworejo. “Mudah-mudahan event ini dapat terus menjadi agenda tahunan, guna mencari bibit-bibit atlet futsal yang handal,” harapnya.

Baca Juga: Gulingkan Bantul, Tim Futsal Putri Sleman Sumbang Medali Emas

Dikatakan, perkembangan olahraga futsal dalam beberapa tahun terakhir ini sangat pesat. Olahraga yang semula terkesan elit ini, sekarang sudah semakin memasyarakat dan menjadi salah satu olahraga favorit.

Menurutnya, keberhasilan event olahraga tergantung dari panitia penyelenggara, peserta, maupun penonton. Dia berharap, pengalaman dari sejumalj event sebelumnya dapat menjadi evaluasi dan dapat disempurnakan atau diperbaiki di penyelenggaraan event selanjutnya. (han/pra) 

Lainnya

Exit mobile version