Neutron Yogyakarta

KONI DIJ Beri Apresiasi Dua Atlet

KONI DIJ Beri Apresiasi Dua Atlet
PERHATIAN: Ketua Umum KONI DIJ saat memberikan apresiasi kepada atlet, pembinan, dan orang tua atlet di Kantor KONI DIJ, Jumat (11/8/23).RIZKY WAHYU/RADAR JOGJA

RADAR MAGELANG  – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIJ memberikan apresiasi kepada dua atlet yang baru saja berlaga di kejuaraan internasional. Kedua atlet itu Zefanya Adelia Sidharta dan Sukma Lintang. Acara berlangsung di gedung KONI DIJ, kemarin (11/8).

Zefanya Adelia meraih peringkat 4 di Tai Chi Jian dan peringkat 5 di Tai Chi Chuan dalam kejuaraan FISU World University Games Summer, Chengdu, Tiongkok. Sementara Sukma Lintang sebagai atlet tim nasional panjat tebing yang mengikuti kejuaraan dunia panjat tebing Word Championship Bern 2023.

Ketua Umum KONI DIJ Prof Djoko Pekik Irianto mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas prestasi yang diperoleh kedua atlet itu. Apresiasi tidak hanya ditujukan kepada atlet saja, namun juga ditujukan kepada orang tua dan para pembina Wushu Indonesia, Pengda FPTI dan Pengda WI DIJ.

Baca Juga: KONI DIY Beri Apresiasi Atlet Internasional, Mereka Habiskan Masa Remaja di Lapangan

“Ini akan terus kami kawal dengan sebaik-baiknya. Untuk menuju ke Babak Kualifikasi (BK) PON dan PON dalam waktu dekat ini,” ujarnya. Ia menyampaikan dalam pembinaan prestasi membutuhkan pengorbanan yang sangat luar biasa. Oleh sebab itu apresiasi diberikan dalam rangka perhatian KONI DIJ atas pengorbanannya.

Diakui, pergorbanan latihan untuk memperoleh prestasi dunia itu sangat luar biasa. Sebab mereka menghabiskan masa remaja di lapangan. Tidak semua anak bisa melakukan itu. “Mereka adalah dua yang terpilih di antara sekian juta masyarakat Indonesia, khususnya dari DIJ yang bisa berprestasi,” jelasnya.

Djoko berharap prestasi ini terus dikawal. Supaya prestasi itu nantinya bukan milik DIJ saja, namun juga untuk Indonesia di kejuaraan dilevel regional maupun internasional.
“Kami berharap para atlete bisa terus meningkatkan prestasinya. Supaya bisa menjadi kebangaan Indonesia diberbagai kejuaraan internasional,” ungkapnya.

Baca Juga: KONI DIJ Targetkan Peningkatan Prestasi

Sementara itu, Zefanya Adelia dari Yayasan Wushu Indonesia Sinduadi merasa bahagia dan bangga atas prestasi yang diraih. Ia juga mengaku latihan-latihan yang ia jalani selama ini bisa menjadi bekal pertandingan ke BK PON mendatang.

Zefanya juga mengaku dirinya juga bangga karena dengan waktu yang dekat bisa masuk ke Pelatnas dan bisa bertanding di Tiongkok dalam kejuaraan Internasional.
“Kemarin saya di peringkat 4 di Tai chi Jian yaitu Tai Chi dengan menggunakan pedang dan peringkat 5 Tai Chi Chuan yaitu Tai Chi dengan tangan kosong. Atas pencapaian itu saya sangat berterimakasih kepada KONI DIJ yang selalu mendukung saya,” ucapnya.

Pelatih Sukma Lintang dari Puslatda BK PON Panjat Tebing DIJ Sultoni Sulaiman mengaku sangat berterimakasih atas apresiasi yang telah diberikan. Sebab dengan adanya apresiasi itu bisa menambah semangat para atlet untuk lebih giat berlatih terutama dalam kejuaraan internasional. (ayu/laz)

Lainnya

Exit mobile version