Neutron Yogyakarta

Peraih Medali Emas Porprov Diganjar Rp 10 Juta

Peraih Medali Emas Porprov Diganjar Rp 10 Juta
PRESTASI : Atlet dari berbagai cabang olahraga menerima bonus dari Pemkab Kebumen atas prestasinya di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023.M Hafied/Radar Kebumen

RADAR MAGELANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen memberikan hadiah bonus bagi para atlet berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023. Masing-masing atlet menerima bonus dengan nilai bervariasi, tergantung perolehan medali.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyampaikan, bonus yang diberikan merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras dan torehan prestasi para atlet. Pemkab, juga berterimakasih karena atlet dari beberapa cabang olahraga berhasil membawa pulang medali. “Yang sebelumnya belum dapat uang atau hadiah, sekarang mulai kita perhatikan,” kata Arif saat penyerahan bonus bertepatan dengan Hari Jadi ke 394 Kebupaten Kebumen, Senin (21/8/23).

Arif menegaskan, pemkab terus berupaya memberikan perhatian terhadap keberlangsungan dan atlet dari berbagai jenis olahraga. Keberpihakan pemerintah bagi insan olahraga ini diwujudkan melalui dukungan penyertaan anggaran. Tidak hanya fokus jalan, tapi perlu penghargaan atlet. Semua jenis olahraga. “Yang penting sama-sama membawa nama harum Kebumen,” ucapnya.

Baca Juga: Polres Kebumen Bongkar Modus Baru Peredaran Narkoba: Sabu Disimpan di Bongkahan Batu, Dikendalikan dari Lapas

Pada Porprov tahun ini, Pemkab Kebumen mengalokasikan anggaran senilai Rp 105 juta. Anggaran tersebut diberikan khusus untuk atlet berprestasi. Adapun setiap atlet mendapat bonus Rp 10 juta untuk peraih medali emas. Sedangkan peraih perak mendapat Rp 5,5 juta dan peraih perunggu Rp 2,5-3 juta.

Tercatat, prestasi medali emas pada Porpov Jateng 2023 diraih dari lima cabang olahraga (cabor). Masing-masing cabor atletik, judo, kick boxing, sambo, dan pentanque. Selebihnya, atlet cabor sepak takraw, tinju serta hockey meraih medali perak dan perunggu.

Salah satu atlet Judo asal Kebumen Rizal Irawan Kusuma, 22, bersyukur karena mendapat perhatian dari pemerintah setelah membawa pulang medali emas pada ajang Porprov. Setelah ini dia segera bersiap diri untuk mengikuti pra PON yang dijadwalkan berlangsung di Aceh. “Terima kasih. Kerja keras tidak sia-sia. Sekarang tinggal persiapan seleksi nasional,” ucapnya. (fid/din)

Lainnya