Neutron Yogyakarta

Bogowonto FC Juara Liga 1 Askab PSSI Purworejo

Bogowonto FC Juara Liga 1 Askab PSSI Purworejo
APRESIASI- Bupati Purworejo berfoto bersama pemain dari Bogowonto FC usai menjuarai kompetisi Liga 1 Askab PSSI Purworejo.ISTIMEWA

RADAR MAGELANG – Tim Bogowonto FC mserbut juara Liga Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Purworejo.Hasil itu setelah mereka menang 2-0 atas Gazeela FC pada pertandingan final, di Alun-Alun Kutoarjo, Minggu (29/10).

Di peringkat ketiga ditempati PS Putra Candi. Tim fair play diraih PS Seribu Daya Kemiri. Pemain terbaik Destiawan Arif Nugroho dari PS Putra Candi. Pencetak gol terbanyak Aldio Muhamad Reza dari Gazeela dan Dwi Mulyosari dari Bogowonto FC.

Pertandingan tersebut sekaligus penutup  Liga 1 Purworejo dan akan dilanjutkan Liga 2 yang dimulai 10 November. Liga 2 diikuti 10 tim. “Awalnya 14 tim, tetapi yang empat tidak siap berkompetisi,” ujar Ketua Askab PSSI Purworejo Agus Ari Setyadi, kemarin (31/10).
Askab PSSI Purworejo juga akan mempertandingkan klub liga 3 Purworejo. Kompetisi tersebut rencana akan berakhir Januari 2024 mendatang. Kompetisi tersebut memperebutkan piala Agus Bastian.

Baca Juga: Bisnis Perhotelan di Purworejo Mulai Dilirik, Hotel Adem Ayem Tawarkan Harga Ekonomis

Bupati Purworejo Agus Bastian sangat mengapresiasi terselenggaranya kompetisi tersebut. Selain menjadi ajang prestasi juga sebagai sarana rekreasi dan silaturahmi. “Kompetisi ini juga mencetak bibit unggul dalam bidang sepakbola agar bisa berprestasi pada event berikutnya,” sambungnya.

Dia berharap, ajang seperti itu dapat kembali digelar untuk mendapatkan atlet yang kompeten dan berprestasi. Di samping itu agar persepakbolaan Purworejo dapat lebih maju dan menambah daya tarik masyarakat. (han/din)

Lainnya

Exit mobile version