Neutron Yogyakarta

Jordi Amat Tampil Full Time, Johor Darul Ta’zim Tumbang di Kandang Ulsan Hyundai

Jordi Amat Tampil Full Time, Johor Darul Ta’zim Tumbang di Kandang Ulsan Hyundai
KOMPAK: foto starting XI JDT sebelum menghadapi Ulsan Hyundai (IG officialjohor)

RADAR MAGELANG – Johor Darul Ta’zim yang diperkuat pemain bertahan Timnas Indonesia, Jordi Amat harus takluk dalam pertandingan ketiga AFC Champion League menghadapi tuan rumah Ulsan Hyundai dengan skor 3-1 di Ulsan Munsu Football Stadium, Selasa (24/10) petang.

Menghadapi 10 pemain Ulsan Hyundai sejak menit ke-36 babak pertama, Johor Darul Ta’zim (JDT) belum mampu membalikkan kedudukan. Ulsan Hyundai berhasil menciptakan tiga gol cepat pada babak pertama melalui Seung-Hyeon Jung dan dua gol Gustav Ludwigson. Satu gol balasan dari JDT dicetak oleh Bergson Gustavo Silveira da Silva.

Babak pertama berlangsung lima menit, tuan rumah Ulsan Hyundai langsung memecah keunggulan melalui Seung-Hyeon Jung yang mendapatkan assist dari Darijan Bojanic.

Baca Juga: Itu Tidak Benar, Manajer PSIM Jogja Bingung dengan Rumor Marko Simic Merapat Laskar Mataram

Pada menit ke-12, Ulsan Hyundai berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 atas Johor Darul Ta’zim melalui Gustav Ludwigson.

Gustav Ludwigson Kembali menjadi momok bagi Johor Darul Ta’zim setelah pada menit ke-18 berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan itu dan membawa Ulsan Hyundai unggu 3-0.

Ulsan Hyundai harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-36, setelah tae-Hwan Kim diusir dari lapangan karena mendapatkan kartu merah dari dua kartu kuning.

Baca Juga: Daftar Sanksi Pemain Komdis DIdominasi Pemain Muda, Salah Satunya Pemain PSS U18, Siapa Dia…

Dengan keunggulan jumlah pemain, JDT mencoba mengejar ketertinggalan. Tetapi hingga babak pertama rampung, Jordi Amat dan kolega belum mampu memecah kebuntuan.

Pada babak kedua, JDT semakin tampil menekan pertahanan Ulsan Hyundai. Hasilnya pada menit ke-53 Bergson berhasil mencetak gol untuk JDT dan memperkecil ketinggalan menjadi 3-1 setelah mendapatkan assist dari Fernando Forestieri.

Menghadapi 10 pemain, JDT berusaha beberapa kali menyerang lini pertahanan Ulsan Hyundai. Tetapi lini pertahanan Ulsan Hyundai yang disiplin membuat serangan Bergson dan para pemain JDT hanya menemui titik buntu.

Baca Juga: Daftar Sanksi Pemain Komdis DIdominasi Pemain Muda, Salah Satunya Pemain PSS U18, Siapa Dia…

Hingga peluit panjang penanda pertandingan berakhir, JDT tidak mampu menyamakan kedudukan dan harus mengakui kekalahan 3-1 atas tuan rumah Ulsan Hyundai.

Hasil kekalahan ini, Johor Darul Ta’zim harus turun ke posisi tiga klasemen AFC Champion League dengan koleksi tiga poin dari satu kemenangan dari tiga pertandingan, sementara Ulsan Hyundai berhasil merebut posisi kedua dengan koleksi yang sama tiga poin tetapi unggul dalam jumlah gol. (cr4/amd)

Lainnya