Neutron Yogyakarta

Josep Gombau Ungkap Kegagalan Persebaya Tak Pernah Menang dalam Tiga Laga Terakhir

Josep Gombau Ungkap Kegagalan Persebaya Tak Pernah Menang dalam Tiga Laga Terakhir
OPTIMISTIS: Josep Gombau menjadi juru taktik Persebaya Surabaya. (Dok LIB)

RADAR MAGELANG – Menjelang laga pekan ke-17, Persebaya Surabaya terus bekerja keras untuk mengakhiri tren negatif di BRI Liga 1 2023/2024.

Persebaya Surabaya akan kembali menjalani laga away terakhir mereka di putaran pertama. Green Force akan menghadapi tuan rumah Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, pada Jumat sore (27/10/2023).

Josep Gombau, selaku juru taktik Green Force, berusaha memperbaiki kesalahan di laga sebelumnya dengan melakukan review pertandingan. Termasuk, melatih para fisik pemain, yang kerap kali menjadi permasalahan.

Baca Juga: Sudahi Euforia, PSIS Semarang Siap Tutup Putaran Pertama dengan Misi Menang saat Melawan Persija Jakarta

“Kami memiliki waktu untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya. Pada hari Jumat, kami harus memastikan bahwa kami berada dalam kondisi yang baik dan tampil kompetitif di pertandingan berikutnya,” ucap Josep Gombau.

Dilansir oleh Radar Jogja dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Josep Gombau menekankan dua hal penting yang harus diingat Bruno Moreira dan kolega.

Hal pertama yaitu pemain dapat menghindari kesalahan-kesalahan yang tidak perlu dilakukan. Kemudian hal kedua, Josep Gombau meminta pemain lebih konsentrasi agar bisa bermain bagus sehingga meraih hasil maksimal.

“Karena jika melihat gol-gol yang dicetak oleh tim lawan, lebih banyak berasal dari kesalahan kami daripada aksi bagusnya. Sehingga kami harus memastikan bahwa kami menghindari kesalahan-kesalahan tersebut,” tutur Josep Gombau.

Baca Juga: Liga Champions PSG v AC Milan: Les Parisiens Belum Pernah Menang Melawan Rossoneri

Pelatih asal Spanyol itu tak lupa memberikan contoh saat menghadapi Dewa United pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024. Saat itu, anak asuhnya bermain bagus di 30 menit babak pertama dan berhasil mencetak gol.

Namun sayang, kartu merah yang didapatkan Arief Catur pada menit ke-37 mengubah situasi permainan.

“Sebagai contoh, melawan Dewa United. Pertandingan itu saya pikir kami bermain dengan baik, tetapi setelah 30 menitan, kami hanya bermain dengan 10 orang dan ini menghukum kami, dan kami tidak menang karena hal tersebut, harus konsentrasi,” ujar pelatih asal Spanyol itu.

Josep Gombau berharap pada laga bertajuk Derbi Jatim ini dapat memutus tiga pertandingan tanpa kemenangan.

“Sekarang yang terpenting adalah kami harus bekerja keras untuk mempersiapkan pertandingan,” kata pelatih berusia 47 tahun itu.

Baca Juga: Jordi Amat Tampil Full Time, Johor Darul Ta’zim Tumbang di Kandang Ulsan Hyundai

Sho Yamamoto yang sempat mengalami cedera engkel saat melawan Bali United pada pekan lalu pun sudah berangsur pulih.

“Sho sudah berlatih. Ini merupakan kabar yang sangat bagus. Ia mengalami masalah engkelnya saat pertandingan, namun ia sudah pulih,” tutup Josep Gombau.

Saat ini Green Force menempati posisi ke-9 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan perolehan 22 poin. Hasil dari 6 kemenangan, 4 kali imbang dan 6 kali mengalami kekalahan. (Mulya Darma/Radar Jogja) 

Lainnya

Exit mobile version