Neutron Yogyakarta

Udinese Resmi Berpisah Dengan Sang Pelatih Andrea Sottil

Udinese Resmi Berpisah Dengan Sang Pelatih Andrea Sottil
Andrea Sottil

RADAR MAGELANG – Udinese resmi berpisah dengan managernya, Andrea Sottil setelah dalam Sembilan pertandingan yang dilakoni di Seria A tidak pernah merasakan kemenangan satu kalipun. Dan posisi Udinese berada di posisi ke-18 klasemen dengan koleksi empat poin.

Dilansir dari laman tim, Udinese Calcio mengumumkan bahwa Andrea Sottil telah dibebas tugaskan dari jabatannya sebagai pelatih utama.

“Klub Udinese ingin berterima kasih kepada pelatih, Andrea Sottil atas profesionalisme dan komitmennya. Dan juga untuk semua momen indah yang telah dilalui bersama selama satu setengah tahun terakhir,” tulis pernyataan resmi dari laman resmi tim Udinese.

Baca Juga: Dewan Direksi Barcelona Menghina Vinicius Jr dengan Istilah Badut

Selain pelatih utama, Andrea Sottil, Udinese juga mengumumkan perpisahan dengan Gianluca Cristaldi, Salvatore Gentile, Jacopo Alberti, dan Eugenio Vassalle yang telah meninggalkan klub dan dari pihak tim Udinese berterima kasih kepada mereka atas kerja kerasnya.

Dilansir dari akun Fabrizio Romano di X, kemungkinan posisi yang ditinggalkan oleh Andrea Sottil bakal digantikan oleh Gabriele Cioffi sebagai pelatih utama tim.

Baca Juga: Liga Champions Newcastle v Dortmund: Die Borussen Siap Jegal Langkah The Magpies

Dalam pertandingan terakhir, Udinese dibawah asuhan Andrea Sottil hanya bisa meraih hasil seri kala menjadi Lecce di Bluenergy Stadium. Itu menjadi pertandingan terakhir Andrea Sottil bersama Udinese Calcio.

Perpisahan Udinese dengan Andrea Sottil terjadi karena Andrea Sottil dianggap tidak dapat memenuhi harapan dari managemen.

Baca Juga: Terjadi Keributan Setelah Laga Usai, Rudiger : Ini Ribut Biasa Bukan Dipicu Rasisme

Sementara bagi Gabriele Cioffi, ini merupakan kembalinya dirinya ke tim Udinese Calcio. Cioffi pernah menjadi assisten pelatih di Udinese pada tahun 2021-22 dimana pelatih utama Udinese Luca Gotti. Dimana pada saat itu, Udinese berhasil finis di posisi ke-12 dengan koleksi 47 poin.(cr4/amd)

Lainnya