Neutron Yogyakarta

Menghadapi Hougang United, PSM Raih Kemenangan Perdana di AFC

Menghadapi Hougang United, PSM Raih Kemenangan Perdana di AFC

RADAR MAGELANG – PSM Makassar berhasil raih kemenangan perdana di ajang AFC Cup Grup H setelah mengalahkan Hougang United dengan skor 3-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (25/10) malam.

Gol kemenangan PSM Makassar dicetak oleh Safrudin Tahar (22’), Yuran Lopez (29’) dan Adilson Gancho Silva (55’). Sementara satu gol dari Hougang United dicetak melalui titik putih oleh Djordje Maksimovic.

PSM yang tampil dihadapan pendukungnya langsung bermain agresif sejak awal pertandingan. Juku Eja berhasil mencetak gol pada menit ke-22 melalui Safrudin Tahar setelah mendapatkan assist dari Yuran Lopes. PSM unggul 1-0 atas Hougang United.

Baca Juga: Menghadapi Persib di GBLA, Bertrand Crasson Bertekad Mencuri Poin

Selang tujuh menit, giliran Yuran Lopes menggandakan keunggulan PSM Makassar menjadi 2-0 setelah dirinya mencetak gol berkat assist dari Everton Nascimento.

Di tambahan waktu babak pertama, Hougang United memiliki peluang melalui Muhammad Nazrul tetapi tendangannya masih gagal dikonversi menjadi gol. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 untuk PSM Makassar.

Di babak kedua, PSM berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 setelah Adilson Gancho Silva mencetak gol setelah mendapatkan assist dari Everton Nascimento.

Baca Juga: Alami Hasil Minor di Putaran Pertama, Ambano Janurianto: Pukulan Telak bagi Persija!

Pada menit ke-78 Hougang United mendapatkan hadiah pinalti. Djordje Maksimovic yang menjadi eksekutor berhasil melesatkan bola ke gawang PSM Makassar dan memperkecil ketinggalan menjadi 3-1.

Hingga pertandingan berakhir, keunggulan 3-1 untuk PSM Makassar atas Hougang United bertahan.

Baca Juga: Menjadi Kapten Untuk PSS Sleman, Suatu Kehormatan Bagi Jihad Ayoub

Tambahan tiga poin tidak membuat posisi klasemen berubah. PSM Makassar tetap berada di dasar klasemen AFC Cup Grup H dengan koleksi tiga poin, sementara Hougang United berada di posisi satu strip diatas Juku Eja dengan koleksi poin yang sama. (cr4/amd)

Lainnya

Exit mobile version