Neutron Yogyakarta

Pengganti Rakic Bukan Simic, Pemain Asing Sesuai Kebutuhan Pelatih

Pengganti Rakic Bukan Simic, Pemain Asing Sesuai Kebutuhan Pelatih
SERU: Pemain Persija Jakarta Marco Simic usai mencetak gol ke gawang Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/9). (Dok Persija)

RADAR MAGELANG – Pelatih PSIM Jogja Kas Hartadi sudah memastikan dua pemain asingnya Alexandar Rakic dan Andreas Esswien tak dipertahankan. Sebagai pengganti mulai muncul rumor. Di antaranya striker Persija Jakarta Marko Simic untuk striker.

Tapi Manajer PSIM Jogja Dyaradzi Aufa Taruna membantahnya. “Itu tidak benar. Saya juga binggung kok itu bisa dirumorkan,” tegasnya saat dihubungi Radar Jogja (24/10).

Simic memang tengah dirumorkan merapat ke PSIM Jogja untuk menggantikan posisi Rakic.Posisi Simic di Persija juga taka man. Dia akan dipinjamkan pada putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Penyebabnya karena minim kontribusi bersama Persija Jakarta. Sebab striker 36 tahun itu baru mencetak tiga gol dari 16 pertandingan.

Baca Juga: Itu Tidak Benar, Manajer PSIM Jogja Bingung dengan Rumor Marko Simic Merapat Laskar Mataram

“Kalau Simic itu tidak benar. Dan untuk pemain asing yang akan masuk kami belum bisa memastikan. Di tunggu saja,” katan Razzi

Razzi mengaku di putaran kedua mendatang tim Laskar Mataram akan belajar dari pengalaman yang sebelumnya untuk mencari pemain. “Yang pasti kalau pemain asing itu besok datang. Itu pasti sesuai dengan keinginan pelatih,” ucapnya.

Razzi sendiri sekarang tengah mengisi jabatan sebagai manajer baru di PSIM Jogja. Setelah kepala pelatih PSIM Jogja Kas Hartadi menyatakan akan mundur sebagai manajer tim dan akan fokus menjadi head coach pada putaran kedua mendatang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada manajemen, jajaran pelatih, pemain, dan official yang telah mempercayakan jabatan ini kepada saya,” ungkap Razzi

 Baca Juga: PSIM Resmi Lepas Tiga Pemainnya, Kas Hartadi Cari Pengganti Rakic, Hapidin Lokal Pertama yang Out

Razzi mengaku dengan posisi barunya ini, Ia dituntut untuk bergerak cepat untuk segera bekerja. Mengingat Kas Hartadi juga sedang menyiapkan timnya untuk menghadapi paruh kedua fase grup. “Saat ini saya akan segera membantu pelatih kepala untuk melakukan evaluasi mendalam dari hasil putaran pertama. Supaya saat menghadapai putaran selanjutnya, PSIM bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

Sebenarnya, posisi itu bukan hal baru bagi pemuda kelahiran 27 oktober 2000 ini. Sebelumnya, saat Kas Hartadi masih menjadi manajer, Razzi menjadi pendamping Kas sebagai Asisten Manajer.

 Baca Juga: PSIM Jogja Ucapkan Farewell Kepada Rakic, Sulaiman, dan Hapidin

Sebelumnya, Rakic sudah dilaporkan berpamitan secara resmi dengan seluruh penggawa tim Laskar Mataram dan seluruh jajaran manajemen tim. Sementara Esswein dikabarkan akan segera menyusul keluar dari tubuh Laskar Mataram secepatnya.  Mengenai hal tersebut, Kas Hartadi pun sudah mengonfirmasi untuk kedua pemain asingnya itu sudah dipastikan dan resmi keluar pada putaram pertama ini. “Iya sudah pasti keluar. Ya tinggal tunggu mainnya saja,” tegasnya. (ayu/pra)

Lainnya

Exit mobile version