Neutron Yogyakarta

FC Barcelona Terima Penghargaan Klub Terbaik Dunia. Kok Bisa?

FC Barcelona Terima Penghargaan Klub Terbaik Dunia. Kok Bisa?
FC Barcelona Femini sukses mendapat penghargaan pemain klub terbaik di dunia 2023 (Sumber foto MOHAMMED BADRA EFE)

RADAR MAGELANG – FC Barcelona mendapat penghargaan dari France Football 2023. Barcelona yang mendapatkannya ialah klub wanitanya.

Penampilan luar biasa klub ini pada musim lalu membuat mereka diganjar sebagai klub terbaik di dunia 2023 versi France Football.

Fc Barcelona Femini adalah klub terbaik tahun ini berdasarkan performa mereka sendiri. Blaugrana praktis telah memenangkan segalanya.

Mereka mendominasi sepak bola wanita dunia pada tahun 2023, Blaugrana telah memenangkan La Liga, Piala Super Spanyol, dan Liga Champions setelah comeback yang mengesankan.

Baca Juga: Emi Martinez Raih Trofi Lev Yashin 2023 Meski Dicemooh Penonton

Satu-satunya yang tak dapat di raih adalah Piala Ratu Spanyol (Semacam Copa Del Rey)

Barcelona juga memecahkan rekor dunia kemenangan. Blaugrana sukses memenangkan 62 pertandingan berturut-turut, menang setelah mencapai liga yang sempurna dari musim 2021-2022 dan terus bertambah sepanjang musim ini hingga pada akhirnya Sevilla merusak rekor tersebut.

Sevilla berhasil menahan imbang Barcelona. Artinya rekor Barcelona yang dimulai  antara 6 Juni 2021 hingga 6 Mei 2023.

Oleh karena itu, mereka selama tiga musim tak terkalahkan di mana mereka dinyatakan sebagai juara dengan superior.

Baca Juga: Bunga Udumbara: Keindahan Langka Yang Hanya Mekar Sekali Dalam Seribu Tahun

Joan Laporta, presiden klub Barça, menerima penghargaan tersebut didampingi oleh pelatih tim, Jonatan Giráldez, dan pemain Patri Guijarro.

“Saya berterima kasih kepada ‘France Football’ atas penghargaan ini. Saya ingat semua orang yang sepanjang sejarah Barcelona telah bekerja untuk masa depan wanita Barca, penghargaan ini milik para pemain, diektur olahraga dan manajer Xavi Puig” kata Laporta.

Giráldez menyoroti kerja keras dan kemauan untuk berkembang dari tim dan pengalaman yang memungkinkan mereka mengatasi momen-momen buruk.

Sedangkan Guijarro sangat bangga bisa melatih Barcelona Femini.

Baca Juga: Tragis! Gegara Bullying, Kaki Siswa SD di Jatimulya Bekasi Harus Diamputasi, Sekolah Malah Anggap Bercanda

“Suatu kebanggaan dan keistimewaan bisa melatih mereka. ambisi semua orang untuk ingin berkembang.” ,” kata sang pelatih. Guijarro (MUHAMMAD HAFIDZ FAUZAN)

Lainnya

Exit mobile version