Neutron Yogyakarta

MENANG ATAU MAKIN TERBENAM

RADAR MAGELANG – PSS Sleman akan menjamu Bali United di pekan ke-18 dalam lanjutan Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024, di Maguwoharjo International Stadium (MagIS) sore ini. Kemenangan wajib diraih PSS dalam rangka menjauhi zona merah papan bawah.

Namun, upaya tim berjuluk Super Elang Jawa ini tidak mudah. Serdadu Tridatu, julukan Bali United tentu juga menginginkan kemenangan demi menjaga persaingan di papan atas. Bali United saat ini di peringkat 6, sedangkan PSS di urutan 14.

Demi meraih hasil maksimal di kandang ini, pelatih PSS Sleman Bertrand Crasson meminta anak asuhnya melupakan kekalahan 1-4 dari Persib Bandung di laga sebelumnya dan fokus untuk mendapat poin penuh di laga kandang kali ini.”Saya ajak para pemain untuk bekerja keras di laga ini. Saya sudah meminta mereka tidak mengulangi kesalahan yang sama ketika melawan Bandung,” ujarnya, kemarin (2/11).

Baca Juga: Kemenangan Pada Putaran Pertama Menjadi Modal PSS Sleman Untuk Tumbangkan Bali United

Crasson mengatakan di laga ini pihaknya mengunginkan para pemainnya agar lebih fokus seperti saat melawan Persik Kediri. Dia menilai di laga itu timnya bermain cukup bagus. Apalagi kali ini Kim Jeffrey Kurniawan dkk akan bermain di depan para fans mereka. Sehingga para pemain juga harus memberikan permainan terbaik.”Yang jelas kami sudah lebih baik sekarang,’’ tegasnya.
Penyerang PSS Sleman Ricky Cawor juga mengatakan dari segi pemain tim Laskar Sembada sudah mempersiapkannya untuk laga kali ini. Mereka sudah mempersiapkannya dengan berlatih dengan keras selepas melawan Persib Bandung beberapa waktu lalu.”Kami para pemain sudah siap untuk laga besok,” tegasnya.

Menurut Cawor, para penggawa Laskar Sembada kali ini sedang dalam kondisi baik. Sehingga mereka sudah siap untuk memberikan tiga poin untuk timnya.”Kami sangat siap untuk membawa tiga poin di laga besok,” ucapnya.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra menjelaskan di laga kali ini sebenarnya timnya hanya memiliki waktu persiapan yang sedikit. Namun dari sisi para pemain mereka sudah memiliki tenaga untuk bertanding di laga kali ini.”Kami sudah mempersiapkan recoveri mereka. Mudah-mudahan kami bisa main bagus seperti melawan Persita Tanggerang.

Baca Juga: PSS Sleman Pinjamkan Dua Pemain Muda Agar Mendapatkan Menit Bermain Lebih Banyak

Pemain Belakang Bali United Ricky Fajrin juga mengatakan dari segi pemain, para penggawanya sekarang sedang dalam kondisi yang bagus. Terlebih sekarang secara komunikasi mereka juga sudah lebih bagus.”Kami juga sudah siap untuk pertandingan kali ini,” tandasnya. (ayu/din)

Lainnya