Neutron Yogyakarta

Gagal Revans dan Salip si Kuda Hitam

Gagal Revans dan Salip si Kuda Hitam
KETAT: Pemain PSIM Jogja Savio Sheva dikawal Pemain FC Bekasi City Saldi Amiruddin dalam laga di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Senin(6/11). TIM MEDIA PSIM JOGJA

RADAR MAGELANG – PSIM Jogja gagal meraih poin apalagi revans saat menghadapi FC Bekasi City di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Senin (6/11). Laskar Mataram, julukan PSIM Jogja kalah 1-3. Di laga pertama, PSIM Jogja juga kalah 2-3 dari tim berjuluk Kuda Hitam itu di Stadion Mandala Krida, (11/9) lalu.

Kekalahan ini sekaligus mengubur impian tim asuhan Kas Hartadi ini untuk menempati pimpinan klasemen Grup B. PSIM Jogja mengoleksi poin 13 di berada di peringkat kedua. Sementara FC Bekasi City masih gagah perkasa di peringkat pertama dengan 16 poin.

Pelatih Kepala PSIM Jogja Kas Hartadi mengucapkan permintaan maaf kepada jajaran manajemen PSIM Jogja, suporter Brajamusti, dan The Maident untuk laga kali ini. Sebab di laga kali ini ia belum bisa memberikan hasil yang terbaik.”Permainan tadi memang sangat ketat, sangat sulit, dan kami kecolongan di menit-menit awal,” ujarnya.

Baca Juga: Kami Dua Kali Kecolongan, PSIM Jogja Takluk dari Bekasi City

Menurut Kas, anak asuhnya sebenarnya mampu mengimbangi permainan tuan rumah. Namun, keasyikkan menyerang timnya kebobolan di menit-menit awal. Bahkan di babak pertama, Hariono dkk sudah kebobolan tiga gol.”Kami dua kali kecolongan di laga ini,” tegasnya.
Bek PSIM Jogja Ilham Syafri juga meminta maaf belum bisa mendapatkan hasil yang terbaik di pertandingan kali ini.

Ilham juga menilai pertandingan kali ini sebenarnya sangat sengit. PSIM Jogja kecolongan di menit-menit awal pada babak pertama. Namun, pada babak kedua skuad tim Laskar Mataram bisa memperbaiki permainan.”Tapi sebenarnya kami mempunyai peluang. Namun belum bisa kami manfaatkan,” katanya.

Sejak peluit awal dibunyikan Kuda Hitam yang diasuh Widyantoro mendominasi permainan. Banyak serangan yang dilancarkan ke gawang tim Laskar Mataram. Sebenarnya PSIM Jogja sempat memberi ancaman. Namun serangan balik dari para pemain FC Bekasi City mampu membuahkan hasil.

Baca Juga: PSIM Jogja Tertinggal Tiga Gol di Babak Pertama dari Bekasi City

Gol pertama tuan rumah dicetak Saldi Amiruddin setelah menerima umpan dari Ezechiel N’Douassel. Tendangannya merobek gawang PSIM yang dikawal Taopik Hidayat. Pada menit ke-27 eksekusi cantik dari tendangan bebas Hambali Tolib kembali mengoyak gawang PSIM Jogja. Petakan kembali muncul di menit ke-38, tendangan keras Saldi Amiruddin menembus gawang PSIM setelah mendapat umpan Ghozali Siregar.

Pada babak kedua saat laga berjalan lima menit tepatnya di menit ke-51, PSIM Jogja menipiskan skor lewat sundulan Savio Sheva setelah mendapat umpan dari Arya Geryyan. Anak-anak Jogja sebenarnya mulai edikit menguasai permainan di babak kedua ini. Banyak ancaram yang dilancarkan ke gawang FC Bekasi City. Namun upaya para penggawa PSIM Jogja itu belum bisa menembus pertahanan Kuda Hitam.

Baca Juga: Laga Pembuktian, PSIM Jogja Optimis Menang Dari Bekasi City

Pelatih kepala FC Bekasi City Widyantoro mengucapkan terimakasih kepada para pemain. Sebab mereka sudah berusaha keras untuk laga kali ini.Hambali Tolib yang berhasil mencetak gol indah melalui tendangan bebasnya mengaku sudah mempersiapkan tentang bebas untuk membobol gawang PSIM Jogja.”Pelatih sudah memberikan kesempatan untuk melatih freekick dan pinalti dan membuahkan hasil di pertandingan ini,” tandasnya. (ayu/din).

Lainnya

Exit mobile version