Neutron Yogyakarta

Dua Hari Menjelang Piala Dunia U17 2023, Bima Sakti: Semoga Para Pemain Bisa Bermain Lepas Dan Tidak Terbebani

Dua Hari Menjelang Piala Dunia U17 2023, Bima Sakti: Semoga Para Pemain Bisa Bermain Lepas Dan Tidak Terbebani
FOKUS: Bima Sakti ketika memimpin latihan Timnas Indonesia di Lapangan A Komplek Stadion Gelora Bung Tomo

RADAR MAGELANG – Pelatih Timnas Indonesia U17 untuk Piala Dunia, Bima Sakti berharap para punggawa Garuda U17 dapat bermain lepas dalam setiap pertandingan dan tidak terbebani dengan target tinggi di Piala Dunia U17 2023. Dimana Indonesia tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

“Yang pasti saya tidak mau terlalu membebani para pemain. Mereke juga sadar ini merupakan kesempatan yang langka,” ungkap Bima Sakti.

Dalam pertandingan pembuka, Timnas Indonesia bakal menjamu Ekuador dimana pertandingan bakal diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11) mendatang.

Baca Juga: Polri Menjamin Keamanan Jalannya Piala Dunia U17 2023 di Indonesia

Jika berkeinginan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U17 2023, Indonesia harus menjadi juara grup, runner up, atau melalui jalur tim peringkat terbaik yang hanya tersedia empat kuota.

“Para pemain sudah paham tugas dan tanggung jawab. Selalu fokus dalam setiap pertandingan dan siap memberikan yang terbaik,” imbuh Bima Sakti.

Dari sisi pemain, Nabil Asyura mengatakan dirinya dan tim sudah siap untuk bersaing di ajang bergengsi ini, dimana persiapan sudah dilakukan secara matang dengan Training center di Jerman selama lima pekan.

Baca Juga: Pelatih Timnas Brazil Dan Ekuador Puji Stadion di Indonesia Yang Dijadikan Venue Piala Dunia U17

“Tim sudah dipersiapkan dengan baik . kali ini latihan difokuskan pada latiha taktikal dan strategi. Kalau untuk chemistry antar pemain sudah semakin baik dan kompak,” kata Nabil Asyura.

Nabil tidak memungkiri jika Ekuador merupakan tim yang bagus dan kuat. Untuk itu dia dan para punggawa Timnas Indonesia bakal berjuang keras demi meraih kemenangan untuk membuka peluang lolos ke babak berikutnya menjadi lebih besar.

“Insya Allah mental kami sudah tidak ada masalah untuk bersaing dengan musuh-musuh di Grup A. Untuk itu kami juga memohon doa dan dukungannya kepada supporter Indonesia untuk dapat mendukung kami di Stadion. Itu bakal menjadi tambahan motivasi kita agar dapat meraih hasil yang terbaik,” jelas Nabil Asyura. (uta/amd)

Baca Juga: Justin Quincy Hubner Tinggal Selangkah Lagi Menjadi Warga Negara Indonesia Dan Siap Memperkuat Timnas

Lainnya