Neutron Yogyakarta

PPSM Magelang Harus Puas Berbagi Poin dengan Sragen United

PPSM Magelang Harus Puas Berbagi Poin dengan Sragen United
DU TANGKAS: Pemain PPSM Magelang dan Sragen United bermain imbang pada kompetisi Liga 3 Jawa Tengah musim 2023, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (8/11/23).

RADAR MAGELANG – PPSM Magelang melakoni laga home perdana kontra Sragen United pada lanjutan kompetisi Liga 3 Jawa Tengah grup F, Rabu sore (8/11). Hanya saja, PPSM Magelang selaku tuan rumah harus puas berbagi poin dengan tim tamu.

PPSM Magelang yang menekan sejak menit awal, berhasil membuka keunggulan pada menit ke-3. Melalui gol bunuh diri dari pemain nomor punggung 4 Kapten Sragen United Bayu Sunarto. Namun, pada menit ke-7 melalui sebuah umpan silang, PPSM Magelang berhasil menggandakan keunggulan.

Baca Juga: PPSM Magelang Antusias Sambut Liga 3, Satu Grup dengan Sragen United dan Persip Pekalongan

Lagi-lagi, gol bunuh diri dilakukan oleh pemain Sragen United nomor punggung 25 Widi Kusumantoro. Meski unggul 2-0, PPSM Magelang terus melancarkan serangannya ke gawang Sragen United. Tapi, Johan Yoga dan kawan-kawan gagal memaksimalkan setiap peluang yang ada.

Pada menit 30, pemain Sragen United Radya Yoska yang lolos dari perangkap offside, berhasil menjebol gawal Syafil. Skor akhir babak pertama 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Baca Juga: PPSM Targetkan Main Liga 2 Musim Depan

Pada babak kedua, PPSM Magelang yang sudah unggul tidak melakukan banyak perubahan. Dengan hanya mengandalkan pemain sayapnya, PPSM Magelang terus menekan pola permainan.

Namun, Sragen United yang bertindak sebagai tim tamu ternyata lebih menguasai jalannya pertandingan. Disiplinnya pemain belakang dan rapinya pemain tengah Sragen United membuat PPSM Magelang sulit menambah keunggulan.

Baca Juga: Jelang Liga 3, PPSM Magelang Incar Pemain Liga 1 dan Liga 2

Permainan pun berjalan semakin alot. Hujan kartu dan senggolan antarpemain, tidak dapat dihindari. Bahkan, pemain PPSM Magelang harus dilarikan ke rumah sakit akibat benturan dengan pemain lain.

Pada menit 70-an, Sragen United harus menerima petaka. Sebab, mereka harus bermain dengan formasi tim sebanyak 10 orang. Lantaran satu pemainnya harus mendapatkan kartu kuning untuk kali kedua. Meskipun unggul jumlah pemain, PPSM Magelang terus menyerang demi menambah angka gol.

Secara tidak terduga, di penghujung laga, Sragen United justru mampu mencetak gol dan mampu menyamakan kedudukan melalui Joko Purnomo. Karena kiper PPSM Magelang gagal menangkap bola. Hingga peluit panjang berbunyi, PPSM Magelang harus puas berbagi poin dengan tim tamu Sragen United.

Pelatih PPSM Magelang Eko Riyadi menyampaikan permohonan maafnya karena harus mengantongi hasil yang kurang memuaskan. “Terima kasih kepada pemain yang sudah maksimal dan para suporter. Kami juga mohon maaf kepada suporter atas hasil yang mungkin mengecewakan,” terangnya.

Baca Juga: Simolodro Ingin PPSM Sakti Magelang Kembali Berjaya

Sebetulnya, kata dia, banyak peluang yang didapatkan. Tapi, hal itu belum dimanfaatkan secara maksimal. Ke depan, dia bakal memperbaiki pola permainan agar tidak mengecewakan. “Untuk pertandingan berikutnya, lihat kondisi saja. Karena masih ada waktu,” imbuhnya.

Eko optimistis, dengan latihan dan persiapan yang dilakukan, PPSM Magelang bakal lolos pada pertandingan lanjutan. “Sekecil apapun, kita harus optimis. Kita harus perjuangkan,” ucapnya optimistis. (aya/pra)

Lainnya

Exit mobile version