Neutron Yogyakarta

10 LAGA BERUNTUN TANPA KEMENANGAN

10 LAGA BERUNTUN TANPA KEMENANGAN
GUNTUR AGA TIRTANA/RADAR JOGJA

RADAR MAGELANG – PSS Sleman gagal lagi meraih kemenangan dalam lanjutan Liga 1 2023-2024. Dijamu Persis Solo di Maguwoharjo International Stadium (MagIS), tadi malam (8/11), PSS Sleman hanya bermain imbang 1-1. Gol Persis Solo dicetak Fernando Rodriguez di menit 12. Sedangkan gol penyeimbang PSS dicetak pemain pengganti Irkham Zahrul Mila di menit 90+1.

Dimasukkan pada babak kedua Ricky Cawor diganjar kartu merah pada menit 90+5. Dengan hasil ini, tim berjuluk Super Elang Jawa ini mencatatkan 10 pertandingan tanpa kemenangan. Bagi kubu Persis Solo, hasil ini cukup menjadi kado indah perayaan Satu Abad Persis Solo.

Laga ini seharusnya digelar Persis Solo sebagai tuan rumah di Stadion Manahan Solo. Lantaran Stadion Manahan dipakai gelaran Piala Dunia U-17, tim yang berjuluk Laskar Sambernyawa itu meminjam MagIS untuk sementara waktu.
Di tabel klasemen sementara, PSS tetap tertahan di posisi 14 dengan 20 poin dari 19 laga yang dimainkan. PSS mencatatkan sembilan laga terakhir tanpa kemenangan. Dengan catatan minor lima kali kalah, saat bertemu Borneo FC 0-1 (17/9), Arema FC 1-2 (30/9), Dewa United 1-3 (6/10), dan Persib Bandung 1-4 (28/10).

Baca Juga: Imbangi Persis Solo, PSS Sleman Tertahan di Urutan 14 , Irkham Mila Cetak Gol, Cawor Dapat Kartu Merah

PSS hanya mendapatkan poin saat menahan seri Persebaya Surabaya 0-0 (26/8), PSM Makassar 1-1 (3/9), Madura United 1-1 (24/9), dan Persik Kediri 2-2 (21/10). Kemenangan kali terakhir PSS terjadi 2,5 bulan lalu, di kandang Persita Tangerang 3-2, 18 Agustus lalu.

Usai pertandingan, Pelatih PSS Sleman Bertrand Crasson mengatakan, mendapat satu poin lebih baik daripada tidak sama sekali. Namun, dia menilai, anak asuhnya sebenarnya lebih layak untuk memenangkan pertandingan. Kekecewaan tak terhindarkan karena gagalnya kemenangan. Hal itu lantaran banyaknya peluang yang diciptakan tetapi tidak ada yang menghasilkan gol. “Saya ucapkan selamat kepada pemain karena berjuang sampai akhir, tidak semuanya sempurna tetapi sudah berjuang untuk meraih kemenangan,” katanya.

Crasson yakin kemenangan akan diraih oleh anak asuhnya. Dia mengklaim, perlahan-lahan kemenangan itu akan datang. Cukup puas dengan hasilnya tetapi tidak sepenuhnya memuaskan karena masih kesulitan mencetak gol.

Baca Juga: Babak Pertama Persis vs PSS Sleman: Laskar Sembada Tertinggal 0-1, Gol Dicetak Fernando Rodriguez

Sang pencetak gol PSS Sleman, Irkham Mila mensyukuri hasil pertandingan. Namun, ada sedikit kekecewaan karena tidak meraih kemenangan. “Semoga di pertandingan selanjutnya kita meraih tiga poin,” ucapnya.

Menanggapi gol yang dicetaknya, itu hanya usahanya untuk menggagalkan kemenangan Persis Solo. “Tidak ada arti apa-apa gol saya ini. Saya ucapkan selamat ulang tahun Persis Solo,” ungkapnya.

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina mengaku, frustrasi atas pertandingan yang dijalani anak asuhnya. Hasil itu sekaligus gagal memberikan kemenangan untuk klub yang dilatihnya juga gagal jadi kado spesial Persis Solo yang ulang tahun ke 100. “Saya minta maaf kepada suporter,’’ tuturnya.

Baca Juga: Preview Persis Solo v PSS Sleman: Asa Meraih Poin di Tengah Kesedihan

Kapten Persis Solo Eky Taufiq yang menganggap hasil yang diraih kurang baik. Dia meminta maaf kepada suporter karena gagal memberi kado kemenangan untuk ulang tahun Persis Solo. Ini mengurangi euforia yang di mana Persis Solo merayakan 100 tahunnya jadi kurang komplet.”Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi,” jelasnya. (rul/din).

Lainnya