Neutron Yogyakarta

PSS Sleman Sedang Cari Kandang

PSS Sleman Sedang Cari Kandang
GUNTUR AGA TIRTANA/RADAR JOGJA

RADAR MAGELANG – PSS Sleman akan mencari stadion baru untuk dijadikan kandang pada putaran kedua Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 ini. Hal ini karena renovasi Stadion Maguwoharjo (MaGIS) sudah dipastikan terlaksana mulai bulan depan.

Media Officer PSS Sleman Juan Tirta Abditama mengatakan, saat ini manajemen tim Super Elja sedang mengusahakan mencari stadion untuk opsi kandang Laskar Sembada. “Terutama kami mencari di daerah DIJ dan Jateng. Semoga dapat,” ujarnya kepada Radar Jogja (12/11).

Renovasi Stadion Maguwoharjo sendiri bakal dilakukan selama 10 bulan. Dijadwalkan mulai 15 Desember 2023 sampai dengan 31 Oktober 2024.
Selama renovasi itu, maka kandang skuad Elang Jawa harus steril dari segala aktivitas. Termasuk untuk kegiatan olahraga yang berkaitan dengan tim sepak bola PSS. Seperti latihan maupun pertandingan.

Baca Juga: Ribuan Orang Tumpah Ruah Rebutan Gunungan, Dipercaya Punya Kekuatan Magis

Diketahui, perbaikan Maguwoharjo International Stadium (MagIS) itu juga mendapat dukungan pemerintah pusat, sehingga mendapat anggaran Rp 124 miliar. Hal itu disebabkan karena Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) memasukkan Stadion Maguwoharjo sebagai salah satu dari 19 stadion di Indonesia yang mendapat perbaikan.

Juan mengatakan, dengan adanya renovasi ini jajaran tim manajemen PSS Sleman sampai saat ini belum bisa memastikan akan menggunakan stadion mana untuk dijadikan kandang selama renovasi itu. “Yang pasti kalau sudah ada keputusan, pasti segera mengumumkannya ke publik,” tandasnya. (ayu/laz)

Lainnya