Neutron Yogyakarta

Jelang Drawing Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia Berpeluang Bertemu Tim Raksasa

Jelang Drawing Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia Berpeluang Bertemu Tim Raksasa
Timnas Indonesia U-23 saat bertanding melawan Timnas Turkmenistan U-23 pada pertandingan grup K kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024 di Stadion Manahan, Solo (12/9/2023). (Haritsah Almudatsir/Jawa Pos)

RADAR MAGELANG – Timnas Indonesia U-23 berstatus sebagai tim debutan di ajang Piala Asia U-23 2024 Qatar. Garuda Muda berpotensi bertemu dengan tim raksasa.

Potensi itu tak lepas dari posisi Garuda Muda di pot 4 jelang drawing. Undian rencananya akan digelar pada 23 November 2023. Sementara keberhasilan Garuda Muda menembus putaran final tak lepas dari sukses mencetak 11 gol saat Kualifikasi Piala Asia U-23 pada 6-12 September 2023.

Ramadhan Sananta beserta kawan-kawan berhasil menyapu bersih kemenangan di babak kualifikasi kontra Taiwan (9-0) dan menang 2-0 atas Turkmenistan. Sukses itu membuat Indonesia masuk pot 4 bersama Tajikistan, Malaysia, dan Tiongkok.

Sementara pot 1 dihuni oleh Arab Saudi, Uzbekistan, Jepang, dan Qatar. Lalu, Australia, Korea Selatan, Irak, dan Vietnam berada di pot 2. Terakhir, Yordania, Uni Emirat Arab, Kuwait, dan Thailand masuk di pot 3.

Bukan tidak mungkin akan bertemu raksasa Asia, Shin Tae-yong dan pasukannya berpeluang menghadapi Jepang, Vietnam, dan Thailand, sekaligus di fase grup jika melihat pembagian pot.

Timnas Indonesia U-23 sendiri punya modal bagus. Sebab, beberapa pemain langganan timnas bisa membela skuad Garuda Muda seperti di kualifikasi lalu.

Garuda Muda dapat diperkuat Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, Ivar Jenner, hingga Rafael Struick karena usia mereka masih mencukupi.
Bahkan, jika naturalisasi Justin Hubner berjalan sesuai target, bek Wolves U-21 itu bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong.

Sementara Piala Asia U-23 2024 sendiri dijadwalkan berlangsung pada 15 April hingga 3 Mei 2024 di Qatar.(Sikma Ayunur Cholivah/JawaPos)

Lainnya

Exit mobile version