Neutron Yogyakarta

Tanpa Penonton, Jadi Laga yang Sulit

Tanpa Penonton, Jadi Laga yang Sulit
LINE UP: Perkiraan posisi pemain PSS Sleman versus Barito Putera. Infografis: Herpri Kartun/Radar Jogja

RADAR MAGELANG – PSS Sleman akan menjamu tamunya Barito Putera di pekan ke-20 dalam lanjutan Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sore nanti (26/11). Dalam laga ini, juga dua kali ke depan, tampaknya akan menjadi laga yang berat bagi Laskar Sembada. Sebab, Kim Jeffry dkk sudah dipastikan bermain tanpa didukung secara langsung oleh suporternya.

Seperti diketahui, PSS telah dijatuhi hukuman oleh Komite Displin (Komdis) PSSI menyusu; terjadi keributan antara penonton dengan panitia pelaksana pertandingan (panpel) yang mengakibatkan adanya penganiayaan serta perusakan beberapa fasilitas Stadion Maguwoharjo. Tiga tiga laga kandang PSS dipastikan tidak akan dihadiri penonton, yaitu saat menghadapi PS Barito Putera (26/11), RANS FC (8/12), dan Persikabo 1973 (14/12)

Meskipun tanpa dukungan langsung dari suporter, para pemain tetap akan mencoba melakukan segala usaha untuk membuat tim dan fansnya bangga. Terlebih, PSS kini juga ingin “pecah telur” dari 10 laga terakhirnya yang belum menang. Hal itu membuat kondisi penggawa tim dalam kondisi yang tidak diuntungkan.

Pada laga kali ini PSS akan terus memberikan tekanan ke Barito Putera. Mereka saat ini sangat menginginkan poin penuh untuk lebih meningkatkan motivasi para pemainnya. Sementara dari tim tamu,  Laskar Antasari tampaknya akan bermain sabar dan menunggu momentum serangan balik untuk meraih poin.

Baca juga: https://www.koranmagelangdigital.id/sportainment/2023/08/18/tegaskan-psim-milik-warga-kota-jogja/

Secara persiapan, Pelatih Kepala PSS Risto Vidakovic mengatakan, para pemain berlatih dengam bagus di pekan ini. Ia menyebut tim juga sedang dalam atmosfer yang bagus.

“Walaupun tim sekarang dalam kondisi yang sulit, Tapi kami mengerti apa yang harus didahulukan dalam situasi seperti ini,” ujarnya kemarin.

Risto mengatakan, anak asuhnya bermain dengan kondisi atmosfer yang bagus. Ia yakin anak-anak Sleman bisa melewati pertandingan dengan baik.

Menurut Risto, pemain barunya Elvis Kamsoba masih belum bisa dipastikam bermain. Siapa saja pemain yang akan di turunkan, pasti pemain yang sudah benar-benar siap.

“Kami dalam situasi yang sulit dan di pertandingan kali ini pemain harus bisa bermain secara 100 persen. Sehingga bisa keluar dari situasi sulit ini,” katanya.

Risto mengaku walaupun laga melawan Barito Putera bermain di kandang, ia sadar akan situasi sulit ini. Namun ia  akan tetap berusaha meraih kemenangan.

Penyerang PSS Hokky Caraka juga menyebut semua pemain berusaha maksimal. Ia melihat semua pemain dan pelatih telah mempersiapkan untuk pertandingan kali ini. “Kami sudah siap bermain on fire dan kami berusaha meraih tiga poin,” tegasnya.

Sementara Pelatih Kepala Barito Putera Rahmad Darmawan mengatakan, timnya datang ke Sleman dengan membawa 20 pemain dan semua siap dengan kondisi baik. Penyerang mudanya Bagus Kahfi mengaku semua pemain akan berusaha semaksimal mungkin untuk melawan PSS.

Mereka datang ke Bumi Sembada untuk meraih tiga poin. “Mudah-mudahan kami bisa berusaha semaksimal mungkin. Dan kami akan terus berusaha terus,” tandas pemain asal Secang, Kabupaten Magelang ini. (ayu/laz)

Lainnya

Exit mobile version