Neutron Yogyakarta

Kas Hartadi Kemungkinan Tak Bisa Dampingi Laskar Mataram saat Menjamu Nusantara United

Kas Hartadi Kemungkinan Tak Bisa Dampingi Laskar Mataram saat Menjamu Nusantara United
Kas Hartadi saat memberikan pengarahan kepada para pemain PSIM Jogja usai menjalani latihan rutin. Terdekat tim berjuluk Laskar Mataram itu akan menjamu Nusantara United 13 Desember.RIZKY WAHYU/RADAR JOGJA

RADAR MAGELANG – Pelatih PSIM Jogja Kas Hartadi kemungkinan tidak bisa mendampingi para anak asuhnya saat menjamu tim Nusantara United FC Rabu (13/12) mendatang. Sebab kabarnya, pelatih asal Solo itu masih akan melakoni kursus kepelatihan lisensi AFC Pro.

Baca Juga: Saingan Terberat PSIM, Bekasi City Ingin Pastikan Lolos 12 Besar Hadapi PSKC

Dalam fase grup di Kompetisi Pegadaian Liga 2 2023/2024 ini. Skuad tim Laskar Mataram sendiri masih menyisakan satu laga kandang lagi. Yaitu saat menjamu tim yang berjuluk Laskar Macan Dahan Borneo pada hari Rabu (13/12) mendatang.

Saat ini, Kas Hartadi sendiri masih mengikuti kursus tersebut yang diadakan di Sentul Bogor  3 hingga 14 Desember nanti. Akan tetapi juru taktik PSIM Jogja itu menyebut masih ada kemungkinan dirinya bisa mendampingi timnya.

Baca Juga: Semoga Cepat Nyetel, PSIM Daratkan Nico dari Persija dan Fadillah dari Rans

Namun, Kas Hartadi masih akan melihat lagi kondisinya nanti. Mengingat laga kontra Nusantara United mendatang sangat penting bagi para penggawa Laskar Mataram untuk bisa lolos ke babak 12 besar.

“Kalau memang dapat izin, bisa. Tapi kalau tidak dapat izin ya apa boleh buat. Karena ini modul keenam, ada tes, ujian praktek, dan teori,” ujarnya, Sabtu (2/12).

Meski demikian, katanya Kas Hartadi telah menyiapkan materi untuk pertandingan terdekat ini. Ia akan selalu berkoordinasi dengan timnya hingga kursusnya selesai.

“Sudah kami siapkan materi latihannya baik fisik maupun taktik. Semuanya saya titipkan ke staf pelatih. Tapi kami tetap terus diskusi nanti,” tegasnya.

Baca Juga: Ramai Pj Walikota Pakai Jersey Nomer 1, Ini Tanggapan Manajemen PSIM Jogja Yuliana Tasno

Terlebih, Kas Hartadi juga menyebut, tidak hanya dirinya saja yang mengikuti kursus tersebut. Tapi ada juga beberapa nama pelatih lain. Dan beberapa dari mereka adalah pelatih yang menangani klub-klub Pegadaian Liga 2 juga

Ada Miftah dari PSMS Medan, Hendri Susilo dari Sriwijaya FC, Rasiman dulu Nusantara United FC, Jafri Sastra PSKC Cimahi, I Putu Gede pelatih Persikab, dan Imran Nahumarury dari Malut United FC,” tandasnya.(ayu/din)

Lainnya