Neutron Yogyakarta

Persiba Bantul Kokoh di Puncak Klasemen, Hattrick Tiga Kemenangan, Raih Poin Sembilan

Persiba Bantul Kokoh di Puncak Klasemen, Hattrick Tiga Kemenangan, Raih Poin Sembilan
ELANG KHARISMA DEWANGGA/RADAR JOGJA

RADAR MAGELANG – Persiba Bantul berhasil menekuk lawannya Jogja Istimewa Football (JIF) dengan skor akhri 3-0 pada pekan ketiga lanjutan kompetisi Liga 3 DIJ, di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Sabtu (2/12).

Gol pertama Persiba dicetak Ardhiansah Pramesthu setelah menerima umpan Iqbal Daniswara. Gol kedua tercipta di babak kedua melalui Akbar. Sedangkan gol penutup dilesakkan akbar di penghujung laga.

Kemenangan ini menjadi kali ketiga alias hattrick tim berjuluk Laskar Sultan Agung itu. Sebelumnya, mereka menang atas Duta Pro Bina Taruna dan FC UNY. Dengan tambahan tiga angka ini, Slamet Widodo dan kawan-kawan kini mengoleksi 9 poin dari tiga laga dan kokok di puncak klasemen.

Baca Juga: Lawan JIF, Persiba Target Poin Penuh

Pelatih Persiba Bantul Endro Bawono mengucapkan terima kasih kepada para pemainnya yang telah bekerja keras untuk memenangkan laga ini. Dia juga memuji anak asuhnya yang telah bermain bagus. Bermain di kandang sendiri, mereka sudah menunjukkan dominasi permainannya.”Semoga kemenangan ini bisa memuaskan para suporter Persiba Bantul,” ujarnya.

Endro mengakui, dalam laga ini Persiba Bantul tidak diperkuat dengan dua pemainnya karena mendapat akumulasi kartu. Karena itu, dalam laga kemarin dia melakukan rotasi. Namun hal ini dirasa kurang maksimal. Sebab pemain yang biasanya tidak dapat menit bermain belum bermain cukup memuaskan. “Kelihatan sekali secara mental. Masih gugup dan mungkin atmosfer suporter juga mempengaruhi baik secara mental maupun psikologi,” ucapnya.

Pemain Persiba Bantul Ardhiansah Pramesthu mengatakan kemenangan di laga ini dipersembahakan para pemain untuk semua suporter Laskar Sultan Agung. Dan kemenangan ini juga berkat kerja keras semua tim dan pelatih.”Harapannya kami bisa bermain dengan baik ke depan. Dan semoga bisa menang sampai di putaran final nasional. Maupun bisa lolos ke Liga 2,” katanya.

Baca Juga: Persiba Bantul Lirik Talaohu Abdul Musafri

Pelatih Jogja Istimewa Football (JIF) Unggul Prima Jayasakti mengatakan kekalahan timnya tentu menjadi koreksi baginya. Dia mengakui kondisi para pemainnya kurang maksimal.”Kondisi para pemain kami turun ya. Tapi kami tetap apresiasi bentuk perjuangan para pemain,” tegasnya.

Kapten JIF, Andre Ramadhanus menyatakan sebenarnya para pemain sudah berusaha dengan baik. Tapi masih belum menui hasil yang terbaik. Karena banyak pemain yang kecapekan dan cedera.”Ini tentu saja membuat kami kecapekan. Persiba memang memiliki materi pemain yang cukup bagus. Kami sudah berusaha dengan baik. Tapi hasilnya belum baik,” tandasnya.(ayu/din)

Lainnya

Exit mobile version