Neutron Yogyakarta

PSS Sleman Lebih Condong Berkandang di Stadion Sultan Agung *Alternatifnya di Stadion Manahan Solo, selama Maguwoharjo Direnovasi

PSS Sleman Lebih Condong Berkandang di Stadion Sultan Agung *Alternatifnya di Stadion Manahan Solo, selama Maguwoharjo Direnovasi
LEADING: Pertandingan PSS Sleman menghadapi Barito Putera di Stadion Maguwoharjo Minggu (26/11). (Rizky Wahyu/Radar Jogja)

RADAR MAGELANG – PSS Sleman belum menentukan akan pindah homebase sementara saat Maguwoharjo Internasional Stadium (MagIS) direnovasi mulai 15 Desember mendatang.
Event Manager PSS Sleman, Rangga mengaku ada dua opsi stadion yang sudah dibidik, yaitu Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul dan Stadion Manahan, Solo.

” Cuman kami masih sowan-sowan dulu. Kami masih belum ada kepastian,” ujarnya saat dihubungi Radar Jogja, Selasa (5/12/2023).

Namun Rangga juga mengatakan, dari dua stadion tersebut, kemungkinan besar yang akan yang menjadi kandang PSS Sleman adalah Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul.

Baca Juga: Suporter PSS Sleman Jangan Hadir saat Tandang, Ingatkan Perjalanan Tim Masih Panjang

“Tapi kami belum mengambil keputusan. Karena kami masih menjajaki dua-duanya, ” katanya.

Renovasi MagIS bakal dilakukan selama sepuluh bulan.
Atau dijadwalkan mulai  15 Desember 2023 sampai dengan 31 Oktober 2024 mendatang.

Dan selama renovasi itu, maka kandang skuad tim  Elang Jawa itu harus steril dari segala aktifitas. Termasuk untuk kegiatan olahraga yang berkaitan dengan tim sepak bola PSS Sleman. Seperti latihan maupun pertandingan.

Baca Juga: Kericuhan Berlanjut di Luar Stadion, Lima Bus Yang Bawa Suporter PSS Sleman Dirusak

Seperti yang telah kita ketahui, perbaikan MagIS itu juga mendapat dukungan pemerintah pusat. Yakni dengan kucuran anggaran Rp 124 Miliar. Hal itu disebabkan, karena Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) memasukkan  MagIS sebagai salah satu dari 19 stadion di Indonesia yang mendapat perbaikan.

“Saat ini kami belum mengeluarkan pastinya akan pindah ke mana. Tapi yang pasti kalau ada keputusan segera kami kabari,” jelas Rangga.

Rangga berpesan, jika PSS Sleman sudah pasti pindah kandang, semua pihak termasuk para suporter dan manajemen agar bisa mematuhi aturan yang berlaku di stadion yang akan ditempati mendatang.

Baca Juga: Momentum Kebangkitan PSS Terhenti Lagi, Kalah dari PSIS, Ditambah Noda Kisruh Antarsuporter

“Ya nanti di mana kami berkandang kami kan harus menghormati tempatnya. Karena itu kan bukan Sleman. Bukan kota kami,” tegasnya.

Rangga juga berharap agar proses renovasi MagIS berjalan dengan baik dan lancar. Setelah renovasi semoga stadion bisa menjadi lebih bagus lagi.

” Semoga bisa kami pergunakan dengan baik lagi,” tandasnya. (ayu/din).

Lainnya