Neutron Yogyakarta

Siap Tampil Beda, RANS FC Sudah Kantongi Rahasia PSS Sleman

Siap Tampil Beda, RANS FC Sudah Kantongi Rahasia PSS Sleman
KAYA PENGALAMAN: Pelatih RANS Nusantara FC Eduardo Almeida saat mendampingi timnya menjalani latihan.DOKUMEN RANS Nusantara FC

RADAR MAGELANG – Pelatih RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida mengaku sudah mengantongi rahasia dan kekuatan dari PSS Sleman jelang pertemuan kedua tim di Maguwoharjo International Stadium (MagIS), Jumat (8/12).

Menurut Almeida, para pemain RANS Nusantara FC sendiri sedang melakukan persiapan untuk mengeksplorasi kekuatan Super Elja, julukan PSS Sleman. Hal ini dilakukan karena di dua laga sebelumnya, para pemain The Phoenix kesulitan menjebol gawang lawannya.Sekarang tim pelatih akan mencoba melihat area yang bisa dieksplorasi supaya bisa memenangkan laga. “Di sana juga ada beberapa pemain baru dan kami telah menganalisisnya,” ujar pelatih asal Portugal ini.

Pelatih berkebangsaan Portugal itu juga mengatakan, saat ini RANS FC sendiri sedang berusaha untuk memperbaiki diri di setiap pertandingan. Sebab mereka saat ini sedang meningkatkan permainan ofensif. Tim pelatih sekarang tahu mengapa kesulitan meraih kemenangan dan mencari solusi untuk improve, terutama di situasi mencetak gol dalam sebuah organisasi ofensif. Sekaligus berupaya membuat sesuatu yang baru untuk mengejutkan lawan.”Karena target kami adalah tidak kebobolan dan juga membobol gawang lawan,” katanya.

Baca Juga: Tak Bisa Pakai MagIS, PSS Dihukum Tiga Laga Kandang tanpa Penonton

RANS FC dipastikan tidak akan diperkuat dua pemainnya. Yaitu Francisco Carneiro (Kiko) dan Abdul Rahman karena akumulasi kartu. Namun, Almeida tidak mempermasalahkan hal itu. Karena ia percaya pemain mana pun yang diturunkan akan menunjukkan penampilan terbaik.”Jadi, akan ada pemain lainnya yang akan bermain. Tentunya kami akan membuat best team dan siapa pun pemain yang bermain akan berjuang memenangkan laga,” jelasnya.

Kapten Tim RANS Nusantara FC Paulo Sitanggang juga menegaskan tim saat ini merindukan kemenangan setelah lima laga tanpa meraup tiga poin. Sebab dalam lima laga sebelumnya, The Phoenix mendapat tiga kali hasil imbang dan dua kali kalah. “Laga melawan PSS Sleman sangat penting bagi kami. Seperti pertandingan lainnya juga,” tegasnya.

Baca Juga: MagIS Direnovasi 10 Bulan, PSS Harus Terusir dari Kandangnya

Menurut Paulo keinginannya untuk menyelesaikan kerinduan mendapat tiga poin pada laga tandang melawan Laskar Sembada. Karena hal tersebut akan menjadi motivasi baginya dan para pemain yang lainnya. “Saat ini para pemain, pelatih, official, dan manajemen sedang merindukan sebuah kemenangan. Kami ingin menuntaskan kerinduan kemenangan dan ini pasti menjadi motivasi untuk pertandingan besok,” ungkapnya.

Paulo pun juga memastikan jika saat ini kondisi mental para pemain RANS FC baik-baik saja dan siap memberikan dampak positif pada laga di pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024. (ayu/din).

Lainnya

Exit mobile version