Neutron Yogyakarta

Kas Hartadi Pastikan Dampingi Laskar Mataram saat Menjamu Nusantara United

Kas Hartadi Pastikan Dampingi Laskar Mataram saat Menjamu Nusantara United
Pelatih PSIM Jogja Kas Hartadi memastikan diri untuk mendampingi para anak asuhnya di laga kontra Nusantara United FC di Stadion Mandala Krida, Rabu (13/12/2023).ELANG KHARISMA DEWANGGA/RADAR JOGJA

RADAR MAGELANG – Pelatih PSIM Jogja Kas Hartadi memastikan diri untuk mendampingi para anak asuhnya di laga kontra Nusantara United FC di Stadion Mandala Krida, Rabu (13/12/2023) mendatang. Kepastian itu dia dapatkan karena  kursus AFC Pro yang dia jalani, ujian akhirnya diselenggarakan Selasa (12/12/2023) sore. “Jadi saya bisa mendampingi tim besoknya,” ujarnya, Kamis (7/12/2023).

Baca Juga: PSIM Terbantu Jeda Waktu Yang Panjang

Semula, Kas memang diragukan bisa mendampingi Hariono dkk saat menjalani laga kandang terakhir nanti. Sebab, pelatih yang baru saja merayakan hari ulang tahun ke 53 itu sedang menempuh kursus lisensi AFC Pro sejak 3 Desember lalu, di Sentul Bogor. Semula kursus tersebut dijadwalkan berakhir 14 Desember.

Manajer Tim PSIM Jogja Razzi Taruna mengaku senang karena akhirnya sang juru taktik Laskar Mataram asal Solo itu sudah bisa dipastikan mendampingi tim. Sebab, pertandingan melawan Nusantara United ini penting sekali karena menjadi kunci untuk melanjutkan ke fase berikutnya.

Baca Juga: Genjot Fisik Usia Sepekan Libur, PSIM Latihan Level Medium

Laga melawan tim yang berjuluk Macan Dahan Borneo ini menjadi laga kandang terakhir Laskar Mataram di fase grup Pegadaian Liga 2 2023/2024. Laga tersebut juga menjadi lpenentu bagi PSIM Jogja agar bisa memastikan diri lolos ke fase 12 besar.

Menurut Razzi, mengenai latihan rutin para pemain Laskar Mataram, Kas Hartadi memang tidak bisa mendampingi tim secara langsung. Akan tetapi bukan berarti pelatih asal Surakarta tersebut lepas tangan. Karena selama masa kursus, latihan rutin tim direkam dan didiskusikan setiap hari oleh tim pelatih PSIM Jogja.

Jadi setiap kali tim latihan, tim melakukan rekaman dan dievaluasi oleh tim pelatih termasuk Kas Hartadi. “Jadi Pak Kas tetap selalu mengiringi perkembangan anak asuhnya,” tandasnya. (ayu/din)

Lainnya