Neutron Yogyakarta

Bekuk Raga Putra Menoreh, Persiba Bantul Melanggeng ke Semifinal Liga 3 DIJ

Bekuk Raga Putra Menoreh, Persiba Bantul Melanggeng  ke Semifinal Liga 3 DIJ
Keterangan Laga Persiba Bantul (Putih) Saat Melawan Raga Putra Menoreh (Biru) yang Berakhir Dengan Kemenangan Laskar Sultan Agung Dengan Skor 2-0 di Stadion SSA - Foto Dokumen Persiba Bantul

RADAR MAGELANG – Persiba Bantul sudah bisa memastikan diri untuk lolos ke babak semifinal Kompetisi Liga 3 DIJ 2023/2024.

Kepastian itu didapatkan setelah tim Laskar Sultan Agung ini berhasil meraih kemenangan dari tim Raga Putra Menoreh dengan skor 2-0 pada laga keempatnya yang digelar di Stadion Sultan Agung (SSA), Sabtu (9/12) lalu.

Tambahan tiga poin dari hasil kemenangan tersebut membuat tim Persiba Bantul berhasil menyapu bersih empat laga yang mereka jalani.

Dari hasil itu, Laskar Sultan Agung saat ini berhasil mengantongi 12 poin.

Baca Juga: Sudah Rutin OTT, Sampah Liar Masih Bermunculan di Sejumlah Titik di Bantul

Dengan torehan tersebut, Persiba Bantul masih berdiri kokoh memuncaki klasemen Grup B.

Posisi kedua diduduki oleh Duta Pro Bina Taruna dengan perolehan 7 poin dari hasil empat laganya. Kemudian di posisi ketiga ada UNY FC yang mengantongi 6 poin juga dari hasil empat laga.

Kemudian di posisi selanjutnya disusul oleh tim JK Tamanan United yang juga memperoleh 6 poin. Selanjutnya tim Raga Putra Menored yang hanya mengantongi 2 poin, terakhir Jogja Istimewa Football (JIF) yang menjadi tim juru kunci yang hanya memperoleh 1 poin.

Pelatih kepala Persiba Bantul, Endro Bawono mangaku sangat bersyukur atas hasil yang dicapai oleh para anak asuhnya sampai saat ini.

Baca Juga: KPU Sleman Tegaskan Kampanye di Lembaga Pendidikan Harus Bebas Atribut, Termasuk Bagi Pendukung

Alhamdulillah, Persiba diberikan kemenangan pada pertandingan kemarin dan sudah bisa memastikan diri lolos ke semifinal,” katanya kepada Radar Jogja (10/12).

Endro menjelaskan, pada laga kontra Raga Putra Menore, Sabtu (9/12) sore lalu, Persiba Bantul langsung turun dengan kekuatan penuh.

Ia mengisntruksilan kepada para anak asuhnya agar berinisitif menyerang sejak menit awal.

Sebab, Endro juga telah menargetkan kemenangan untuk bisa memastikan diri lolos ke semifinal. Maka dari usaha dan kerja keras tim.

Laskar Sultan Agung berhasil unggul cepat melalui gol Iqbal saat laga baru memasuki menit ke-3.

Keunggulan tersebut membuat para pemain Laskar Sultan Agung semakin memberikan tekanan dan bersemangat untuk menambah gol.

Baca Juga: Kondusivitas Pemilu Bisa Tingkatkan Trafik Kunjungan di Pusat Perbelanjaan

Persiba yang tampil dengan dukungan penuh dari para suporternya akhirnya mampu menambah golnya di menit ke-35 melalui Safna.

“Ya kemarin pertandingan cukup menguras energi. Karena harus beberapa kali terhenti cukup lama yang itu membuat tempo dan kondisi fisik pemain menurun. Walaupun akhirnya anak-anak bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cidera dan bisa mempertahankan kemenangan sebagai hadiah buat Persiba fans yang nonton langsung di SSA,” jelas Endro.

Walau sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal, Endro tetap tidak akan meremehkan semua lawannya.

Endro berusaha untuk tetap fokus mematangkan strategi dan menyipakan timnya.

Baca Juga: Wajib Menang, Aji Santoso Tekankan Persikabo Harus Raih Tiga Poin Kontra Persita

“Terkait Peluang di semifinal, semua lawan sama saja mempunyai peluang untuk memenangkan pertandingan. Kami lebih fokus menjaga kondisi fisik, mental dan menyiapkan strategi yang terus kami matangkan. Ya dengan harapan bisa dipakai saat semifinal besok,” tandasnya. (ayu/bah)

Lainnya

Exit mobile version