Neutron Yogyakarta

Wajib Menang, Aji Santoso Tekankan Persikabo Harus Raih Tiga Poin Kontra Persita

Wajib Menang, Aji Santoso Tekankan Persikabo Harus Raih Tiga Poin Kontra Persita
Aji Santoso

RADAR MAGELANG – Persikabo 1973 bakal meladeni perlawan dari Persita Tangerang dalam pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Indomilk Arena, Minggu (10/12) malam.

Pelatih Persikabo 1973 Aji Santoso menekankan pentingnya meraih kemenangan dalam pertandingan kontra Persita.

Kemenangan menjadi syarat tim berjuluk Laskar Padjadjaran itu demi keluar dari zona degradasi. Persikabo masih tertahan di posisi 17 klasemen dengan koleksi 15 poin.

“Pertandingan ini sangat penting, saya ingin mengurangi perbedaan poin antara Persikabo dan Persita dengan cara kami harus bisa mendapatkan poin dari laga ini, karena ini sangat penting untuk kami,” kata Aji Santoso.

Baca Juga: Persaingan Semakin Ketat, Bojan Hodak: Persib Tak Boleh Kehilangan Poin Lagi

Dalam pertandingan penting ini, Persikabo 1973 harus kehilangan sang kapten, Manahati Lestusen, karena mendapatkan sanksi larangan bermain dampak kartu merah.

Dengan absennya pilar pertahanan Laskar Padjadjaran itu, Aji telah menyiapkan skema demi meraih kemenangan.

“Selama ini Manahati bisa dikatakan salah satu pilar tim, karena dia menjadi kapten untuk nanti dia tidak akan tampil. Namun, kami sudah persiapkan siapa yang jadi penggantinya. Semoga bisa saya aplikasikan untuk pertandingan nanti,” jelas Aji Santoso.

Baca Juga: BRI Liga 1: Borneo FC Kandaskan Perlawan PSIS Semarang 2-0, Arema Libas Persis Solo 3-1

Aji menilai pemain asing anyar Persikabo yang datang paling terakhir, Eduardo De Souza sudah cukup adaptasi dengan kondisi dan cuaca di Indonesia.

“Meskipun hanya main 15 menit saat melawan Bhayangkara, dia sudah cukup bagus. Bahkan, dia mencetak gol, sayang dianulir. Tetapi semoga ke depannya dia lebih bagus dalam menjaga pertahanan kami,” tegas Aji Santoso.

Sementara itu, pemain bertahan Persikabo Lucky Oktaviano mengakui pertandingan kontra Persita tidak akan berjalan mudah.

Baca Juga: Persebaya 1-1 Persija: The Green Force Ditahan Imbang Macan Kemayoran dalam Derby Klasik

Meskipun begitu, Lucky tetap optimis Persikabo dapat meraih hasil positif.

“Pastinya akan sangat sulit, karena Persita akan bermain di kandang sendiri, pasti lebih percaya diri. Tapi, kami datang ke sini berusaha mencuri poin penuh,” ungkap Lucky. (uta/amd)

Lainnya

Exit mobile version