Neutron Yogyakarta

Setelah Membantai Barcelona, Pelatih Girona Sebut Ini Adalah Kemenangan Istimewa Bagi Dirinya

Setelah Membantai Barcelona, Pelatih Girona Sebut Ini Adalah Kemenangan Istimewa Bagi Dirinya
SPESIAL: Kemenangan melawan Barcelona adalah kemenangan istimewa Michel disepanjang karir kepelatihannya. (dok IG MichelSanchez)

RADAR MAGELANG – Girona sukses membantai Barcelona di kandangnya sendiri dengan skor 2-4. Kemenangan di depan publik Stadion Olimpiade Lluís Companys membuat Pelatih Girona, Michel, sangat gembira.

Tentu ,dengan kemenangan ini membuat Girona memuncaki klasemen sementara La Liga.

“Saya sangat senang, karena kami telah melawan klub hebat, Barça dan itu adalah pertandingan yang sangat detail. Mereka memulai dengan sangat baik, tapi kami sukses melalui serangan balik. Kemudian Miguel tampil berbeda, dengan permainan yang luar biasa. Kami selalu tertinggal di belakang mereka pada babak pertama, namun pada babak kedua kami bermain bagus dengan bola. Benar juga bahwa mereka bisa mencetak gol kapan saja, tapi kami sukses di depan gawang,” ucap Michel.

Baca Juga: Mayoritas Sudah di Atas 50 Persen, PHRI Targetkan TPK Hotel 90 Persen Saat Nataru

Ini adalah kemenangan perdana Michel atas Barcelona di sepanjang karir kepelatihannya. Pria berusia 48 tahun ini seperti tidak menyangka bahwa dirinya baru saja mengalahkan raksasa Catalan di depan puluhan ribu penggemarnya.

“Ini pertama kalinya saya mengalahkan Barca. Saya tidak tahu apakah ini pantas, tapi saya pikir kami melihat pertandingan yang hebat. Kaki-kaki para pemain kedua tim tidak lagi berfungsi. Bersaing melawan ini Barca memberi kami Ini sulit, tetapi kami memiliki mentalitas yang brutal,” tambah Michel.

“Ini adalah kemenangan saya yang paling istimewa dalam 100 pertandingan di divisi pertama, karena kepemimpinan saya dan karena melawan Barca. Mereka baru saja menang di Liga Champions dan melawan Atlético dalam pertandingan yang hebat. Kami mengharapkan pertandingan dengan intensitas tinggi, dan pada menit-menit pertama kami tidak mampu mencuri bola,” ungkap Michel.

Baca Juga: PSIM Tak Boleh Remehkan Nusantara FC, Data Statistik Tunjukkan Lawan Lebih Produktif

Michel menambahkan bahwa kunci kemenangan Girona atas Barcelona ialah di mental para pemain Girona yang sudah terlatih.

Meski bermain di depan puluhan ribu penggemar Barca, tidak membuat mental pemain Girona hancur.

“Tim kami memiliki mental. Para pemain sangat percaya diri. Dobvyk menahannya, dihasilkan dari punggungnya dan kami tahu bahwa jika kami dapat melakukan dua umpan pertama, kami akan memiliki opsi untuk menyerang ruang nanti,” tutur Michel.(amd)

Lainnya

RADAR MAGELANG – Proyek pembangunan gedung Puskesmas Alian telah rampung dikerjakan. Infrastruktur layanan kesehatan ini dibangun atas manfaat dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) senilai Rp 6,3 miliar. Kepala UPTD Puskesmas Alian Brantas Prayoga memastikan, seluruh layanan kesehatan akan lebih optimal pasca menempati gedung baru. Sebab lewat perbaikan ini standar layanan kesehatan di Puskesmas Alian setingkat lebih maju dari sebelumnya. Terpenting sudah tersedia layanan rawat inap dan rawat jalan. “Layanan kami UGD 24 jam. Di poli kami punya ruang pemeriksaan umum dan MTBS,” jelasnya, Selasa (26/12). Puskesmas yang berlokasi di Jalan Pemandian Krakal tersebut secara resmi membuka pelayanan perdana pada awal Desember lalu. Dari DBHCHT, Puskesmas Alian kini memiliki gedung dua lantai. Dengan fisik bangunan yang berdiri di atas lahan seluas 1.400 meter persegi. Berbagai pelayanan penunjang tambahan saat ini juga telah tersedia. Antara lain poli, pemeriksaan USG dan persalinan. Selain itu, pembangunan Puskesmas Alian juga didesain memiliki ruang tunggu lebih luas agar masyarakat nyaman. Brantas menyatakan, pihaknya akan berkomitmen untuk selalu menjaga mutu kualitas serta profesionalitas terhadap layanan kesehatan masyarakat. “Ada beberapa ruangan dan sudah sekarang beroperasi untuk pelayanan masyarakat,” ucapnya. Sementara itu, Kepala Bea Cukai Cilacap M Irwan menyebut, realisasi penerimaan negara dari objek cukai rokok di Kebumen terbilang cukup tinggi. Tepatnya mencapai Rp 300 miliar. Penerimaan ini tak luput karena banyaknya produsen rokok rumahan di Kebumen. “Penerimaan cukai justru dari Kebumen. Karena pabrik rokok cukup besar ada di Kebumen, sama klembak menyan itu heritage,” kata Irwan. M Irwan menjelaskan, sejauh ini berbagai upaya terus digencarkan agar penerimaan dari objek cukai rokok dan tembakau terus meningkat. Salah satunya melalui tindakan represif dengan melakukan operasi penertiban rokok ilegal. Kemudian, upaya preventif melalui pengawasan terhadap distribusi rokok ilegal. “Ada skema bagi hasil, buat sosialisasi dan patroli tim terpadu,” jelasnya. (fid/ila)

Exit mobile version