Neutron Yogyakarta

Yuasa Satria B Berhasil Sabet Juara di Ajang Kejurkab Sleman Korfball

Yuasa Satria B Berhasil Sabet Juara di Ajang Kejurkab Sleman Korfball
Keterangan Tim Yuasa Satria B Berhasil Sabet Juara Diajang Kejurkab Sleman Korfball di GOR Klebengan, Sleman.

RADAR MAGELANG – Klub Yuana Satria (YS) B berhasil menjadi juara umum di ajang Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Cabang olahraga (Cabor) Korfball Sleman yang digelar Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PKSI) Sleman. Dalam laga final yang dihelat di GOR Klebengan, Sleman, Minggu (10/12) tim YS B menang atas Tim YS A dengan skor 4-2.

Ketua PKSI Sleman Febrianto menjelaskan kejuaraan ini merupakan bagian dari persiapan PKSI untuk ajang Pekan Olahraga Daerah (PORDA) mendatang. Sebab, melalui ajang Kejurkab ini pihaknya ingin mencari bibit-bibit atlet baru yang bisa memperkuat Sleman di ajang tersebut.”Kami juga ingin di program 2024 mendatang mulai berusaha untuk mengikuti pelatihan di setiap sekolah. Kami approach langsung ke sekolah-sekolah untuk ketemu guru-guru,” ujarnya.

Ketua Harian Pengurus Daerah PKSI DIJ Andi Hirawan mengatakan ajang ini merupakan yang kedua kalinya digelar. Setelah sebelumnya PKSI Bantul juga melakukan kegiatan serupa.

Menurut Andi ajang ini menjadi bagian dari upaya untuk menyosialisasikan cabang olahraga korfball kepada masyarakat. Karena memang harus diakui bahwa untuk kabupaten dan kota, PSKI atau korfball baru satu kali Porda yang di tahun lalu.

Pada Porda 2025 mendatang adalah yang kedua. Sehingga PKSI daerah baru ada empat. Yaitu Bantul, Kota Jogja, Sleman, dan Gunungkidul. “Yang belum ada kepengurusan itu Kulon Progo jadi kami memang menggiatkan sosialisasi,” kata Andi.

Dengan adanya Kejurkab ini, Andi juga berharap, ke depan cabor korfball semakin dikenal. Sehingga penyelenggaraan Porda bisa semakin semarak.

Selain itu juga akan memudahkan DIJ dalam membentik tim untuk mengikuti kejuaraan di tingkat nasional. Kejurkab Korfball Sleman ini sendiri baru diikuti oleh tiga klub, selain YS ada pula Yuso Sleman dan DKC. (ayu/din)

Lainnya

Exit mobile version