Neutron Yogyakarta

Persebaya vs Persis: 2803 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Keamanan

Persebaya vs Persis: 2803 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Keamanan
Tertib: suasana rakor pengamanan pertandingan Persebaya vs Persis Solo (Radar Surabaya/istimewa)

RADAR MAGELANG – Jelang Pertandingan Persebaya Surabaya kontra Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo, Polrestabes Surabaya menggelar rapat koordinasi (rakor) pengamanan.

Duel Persebaya vs Persis dilaksanakan pada Rabu (13/12) kickoff pukul 18.00.

Pertandingan ini merupakan kelanjutan pertandingan yang ditunda yang semestinya dilaksanakan pada (2/11) lalu.

Baca Juga: PSIM Jamu NU FC tanpa Sejumlah Pilar Penting , Berikut Perkiraan Pemain Yang Diturunkan

Dalam pertandingan ini, sebanyak 2.803 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan pertandingan ini.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce melalui Kabag Ops AKBP Wibowo mengatakan pihaknya mengantisipasi pertandingan kali ini seperti laga-laga Persebaya Surabaya sebelumnya.

Petugas gabungan dikerahkan untuk menjaga keamanan di lingkungan sekitar stadion dan jalan akses penonton menuju stadion.

Baca Juga: Belum Puas Kalahkan Persib Bandung, Persik Kediri Bidik Kemenangan Lagi kontra PSM Makassar Sebelum Rehat Liga 1

“Rakor kami laksanakan untuk memastikan kesiapan pengamanan saat pertandingan nanti,” ungkapnya, Selasa (12/12) seperti dikutip dari Radar Surabaya.

Pengamanan tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para penonton serta menjaga kelancaran jalannya pertandingan di dalam stadion GBT.

“Kami juga bekerja sama dengan Steward untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam stadion. Kami ingin pastikan semua berjalan lancar baik di dalam maupun di luar stadion,” tuturnya.

Baca Juga: Wasit di Turki Dihantam Hingga Terjatuh Oleh Presiden Ankaragucu

Pertandingan menghadapi Persis Solo ini merupakan laga hidup mati bagi Green Force. Apabila kalah, Persebaya yang berada di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1, terancam tergeser Persis Solo yang berada di peringkat ke-15 karena keduanya hanya terpaut selisih gol saja.

Sayangnya, Persebaya tidak dapat diperkuat oleh tiga bek utamanya, yaitu Reva Adi utama, Catur Pamungkas, dan Duan Stefanovic.

Reva menjalani skorsing larangan bertanding karena mendapat kartu merah saat melawan Persik Kediri (27/10). Begitu juga dengan Catur Pamungkas yang masih harus menjalani sisa skors lima laga yang diberikan Komdis PSSI. Sedangkan Dusan Stevanovic masih absen akibat cedera engkel.

Baca Juga: Beberapa Pemain Masih Pemulihan, PSIM Jogja Siap Hadapi NUFC

Saat ini tinggal dua pemain yang berposisi asli sebagai bek sayap, yaitu Mikael Tata dan Alfan Suaib untuk menggantikan Reva dan Catur. Namun, dua pemain itu belum pernah tampil bersama Persebaya musim ini.

Meskipun begitu, karteker Persebaya Uston Nawawi mengaku tidak masalah dengan dua pemain tersebut walaupun keduanya masih berusia 19 tahun.

”Yang jelas, kami harus terus melakukan evaluasi untuk laga ke depan,” kata Uston. (uta/amd)

Lainnya

Exit mobile version