Neutron Yogyakarta

Sasonggko Iswandaru Kembali Memimpin IODI DIJ, Targetkan Emas di PON

Sasonggko Iswandaru Kembali Memimpin IODI DIJ, Targetkan Emas di PON
Pelantikan Pengurus Daerah (Pengda) Cabang olahraga (Cabor) Ikatan Dancesport Indonesia (IODI) DIJ untuk periode 2023-2027.(KONI DIJ)

RADAR MAGELANG – Sasongko Iswandaru kembali terpilih untuk memimpin kepengurusan Pengurus Daerah (Pengda) Cabang olahraga (Cabor) Ikatan Dancesport Indonesia (IODI) DIJ untuk periode 2023-2027. Sasangko terpilih melalui Musyawarah Daerah (Musda) VI yang digelar oleh Pengda IODI DIJ di Hotel Crystal Lotus Jalan Magelang, Sleman, Sabtu (7/10/2023) lalu.

Sasongko Iswandaru mengaku amanah untuk memimpin Pengda IODI ini merupakan periode ketiga baginya yang ditugaskan untuk memimpin Dancesport DIJ. “Saya siap untuk melanjutkan amanah ini dan tadi juga bahas visi misi kami apa,” ujarnya.

Baca Juga: KONI DIY Beri Apresiasi 14 Atlet yang Tanding di Level Asean dan Asia

Sasongko menegaskan pada periode ketiga ini kepememimpin IODI DIJ ini. Dirinya ingin mempopulerkan cabang olahraga dancesport ke depannya. IODI akan mendorong agar dancesport bisa lebih dikenal banyak orang dan disenangi oleh banyak orang,” katanya.

Terkait internal organisasi, dalam waktu dekat ini pihaknya ingin mengakrabkan atlet, pengurus, dan orang tua. Termasuk di tingkat pengurus daerah.”Harapan kami bisa bersatu dan saling dukung bareng, kita di DIJ punya kekuatan,” tegasnya.

Baca Juga: Main dengan Tenang dan Gembira, KONI DIY Lepas 20 Atlet Taekwondoin Berlaga di Babak Kualifikasi PON XXI

Terkait persiapan Dancesport pada PON XXI Aceh-Sumut mendatang, pihaknya menargetkan agar IODI DIJ bisa menyumbangkan minimal satu emas untuk DIJ.

Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIJ, Djoko Pekik Irianto berharap agar Pengda IODI DIJ ini bisa memenuhi target dan prestasinya di ajang PON mendatang. Utamanya untuk bisa meraih tiga emas.”Semoga dengan waktu yang ada ini IODI DIJ bisa semakin optimis meraih target kami,” tandasnya. (ayu/din)

Lainnya

Exit mobile version