Neutron Yogyakarta

Kudu Menang… Gol Ari Maring Bawa PSIM Unggul Atas Persikab di Babak Pertama

Kudu Menang… Gol Ari Maring Bawa PSIM Unggul  Atas Persikab di Babak Pertama
YAKIN: Ari Maring berhasil membawa PSIM Jogja unggul 1-0 atas Persikab Kabupaten Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (18/12). (Dok PSIM)

RADAR MAGELANG – Gol Ari Maring berhasil membawa PSIM Jogja unggul 1-0 atas tuan rumah Persikab Kabupaten Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (18/12). Kudu menang.

Gol dari winger andalah Laskar Mataram ini tercipta pada menit ke-40. Pemain asal NTT itu menerima umpan dari striker asing Augusto Neto.

Pada babak pertama ini, sebenarnya Persikab sedikit mendominasi permainan. Pada menit-menit awal yakni menit ke-5, striker Fernando Pamungkas mencoba melakukan tendangan spekulasi dari jarak jauh.

Baca Juga: Dianggap Kontroversial, Twitch Tarik Aturan yang Izinkan Konten Seksual

Itu dilakukan setelah melihat posisi kiper PSIM Pancar Nur yang terlalu maju. Tapi, tendangannya hanya membentur tiang atas gawang PSIM Jogja.

Tim Laskar Dalem Bandung terus mencoba melakukan serangan. Kali ini, pada menit ke-13, M. Ridwan mencoba mencetak gol dari luar kotak penalti.

Setelah gerakan mengecoh, pemain tengah itu melepaskan tendangan keras ke sisi kiri gawang Pancar. Namun, tendangannya itu masih berhasil ditepis.

Baca Juga: Lewat TP2DD, Pemprov DIY Ajak Dinas Hingga Masyarakat Gencarkan Transaksi Digital

Pada 15 menit pertama permainan, praktis menjadi milik Persikab. Pola bermain dengan operan bola-bola pendek berkali-kali berhasil menembus lini pertahanan Laskar Mataram.

Sebaliknya Ari Maring dkk masih kesulitan membongkar lini pertahanan tim tuan rumah.

Pada babak pertama ini, Laskar Dalem Bandung menerapkan strategi pressing ketat kepada para pemain PSIM Jogja di laga ini.

Akan tetapi, ketika tim tuan rumah menguasai permainan, serangan balik tim Laskar Mataram mampu membuahkan hasil.

Baca Juga: Kalah dari Persija, PSS Sleman Berpotensi Disalip Persita

Angin segar mulai muncul untuk Laskar Mataram di menit ke-40. Ari Maring yang mendapat umpan dari Augusto Neto akhirnya mampu membobol gawang Persikab Bandung. Sehingga dari gol tersebut PSIM Jogja berhasil unggul sementara atas Persikab.

Tim tuan rumah yang ingin meneruskan tren positifnya terus mencoba melakukan serangan. Pada menit ke-44, pemain tim tuan rumah mencoba menendang dari luar kotak penalti. Akan tetapi, tendangan kerasnya masih bisa dihalau oleh Pancar.

Baca Juga: Sundulan Vizcarra Melebar, PSS Berhasil Menahan Imbang Persija di Babak Pertama

Laskar Dalem Bandung terus berupaya mencetak gol. Dimenit-menit akhir menjelang laga usai, tepatnya pada menit ke-45+1 Bek PSIM Jogja Ilham Syafri melakukan kesalahan. Bola bisa direbut oleh pemain Persikab. Tapi, tendangan Sekou Sylla masih bisa dihalau oleh Pancar.

Sehingga sampai wasit meniup peluit turun minum kedudukan masih bertahan 1-0 untuk keunggulan sementara PSIM Jogja. (ayu/amd)

Lainnya