Neutron Yogyakarta

Lancar Nur Main Apik, PSIM Jogja Sukses Imbangi Persikab 1-1

Lancar Nur Main Apik, PSIM Jogja Sukses Imbangi Persikab 1-1
LOLOS: Pemain PSIM Jogja Augusto Neto saat dijamu Persikab di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (18/12). (Dok PSIM)

RADAR MAGELANG – PSIM Jogja harus puas dengan satu poin. Itu dicapai saat dijamu Persikab yang berkhir imbang 1-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (18/12).

Gol PSIM dicetak Ari Maring menit ke-40. Gol Persikab dilesakkan Azamat Abdullaev (54′)

Persikab memang bisa mendominasi permainan. Pada menit-menit awal, striker Fernando Pamungkas melakukan tendangan spekulasi. Bola tendangannya membentur mistar gawang PSIM Jogja.

Baca Juga: Tatap Lawan dari Sumatera, PSIM Ditahan Imbang Persikab 1-1 di Laga Hujan Kartu Merah

Menit ke-13, gelandang M. Ridwan mencoba mencetak gol dari luar kotak penalti. Setelah gerakan mengecoh, dia melepaskan tendangan keras ke sisi kiri gawang. Pancar Nur berhasil menepis bola.

Angin segar untuk Laskar Mataram tercipta menit ke-40. Ari Maring mendapat umpan dari Augusto Neto.

Ari sukses membobol gawang Persikab Bandung. PSIM Jogja berhasil unggul sementara 1-0.

Tim tuan rumah terus lancarkan serangan. Di menit-menit akhir menjelang laga paro pertama usai, bek PSIM Jogja Ilham Syafri melakukan kesalahan.

Bola bisa direbut oleh pemain Persikab. Tapi, tendangan Sekou Sylla masih bisa dihalau oleh Pancar, yang bermain apik.

Baca Juga: Hasil Drawing Liga 16 Besar Liga Champions, Inter v Atletico Madrid, Napoli v Barcelona

Persikan langsung menggempur pertahanan PSIM Jogja di babak kedua. Pada menit ke-49, Persikab melakukan serangan. Pancar Nur sigap menghalau bola.

Petaka bagi PSIM Jogja muncul di menit ke-54. Bek asing Persikab Azamat Abdullaev berhasil membobol gawang Laskar Mataram.

Sundulan kerasnya tak bisa dihalau Pancar Nur. Kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga: Habiskan Anggaran Rp 1,7 Miliar, Rehab Gedung Kesenian Telah Selesai, Diharap Dapat Tampung Kegiatan Seni Budaya dan Pertunjukan

Anak-anak Jogja yang ingin membawa pulang kemenangan mencoba menekan Persikab. Pada menit ke-56, striker asing Augusto Neto yang berhadapan dengan kiper lawan gagal menuntaskan peluang. Tendangannya malah mengarah ke tubuh kiper.

Ridwan kembali mengancam. Akan tetapi, tendangan kerasnya lagi-lagi dapat dihalau oleh Pancar Nur.

PSIM Jogja yang tidak tampil dengan beberapa pilar utama hampir mengalami kesalahan. Menit ke-65, Pancar Nur mengumpan bola ke Brian Cessar.

Bola berhasil direbut pemain depan Persikab. Beruntung, bola belum bisa membobol gawang Laskar Mataram.

Baca Juga: Kerja Sama Pemkot Jogja-BMKG Siapkan Informasi Keselamatan dan Potensi Bencana Pasang Peralatan Pos Hujan hingga Site Sensor Gempa Bumi

Lagi-lagi kesalahan lini belakang PSIM jogja hampir membuat Persikab unggul. Akan tetapi tendngan mereka masih membentur tiang gawang dua kali.

Hasil imbang tersebut tetap membawa PSIM Jogja lolos ke fase 12 besar. Mereka ada di posisi tiga klasemen Grup 2 Kompetisi Pegadaian Liga 2 2023/2024 dengan mengantongi 21 poin. (ayu/amd)

Lainnya