Neutron Yogyakarta

Asprov PSSI DIY Imbau Suporter Tidak Menghadiri Pertandingan Semi Final dan Final Liga 3 DIY

Asprov PSSI DIY Imbau Suporter Tidak Menghadiri Pertandingan Semi Final dan Final Liga 3 DIY
Keterangan, Pemain Persiba Bantul saat berhadapan dengan pemain FC UNY di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul (Dok Persiba Ban)
RADAR MAGELANG – Asprov PSSI DIY menghimbau kepada seluruh tim yang bertanding di babak semi final dan final Kompetosi Liga 3 DIY  2023 agar tidak dihadiri oleh penonton.
Sebab keputusan tersebut diambil atas pertimbangan komitmen bersama untuk menjaga suasana kondusif di wilayah Provinsi DIY khususnya di Kabupaten Bantul menjelang Natal, Tahun Baru dan Pemilu kali ini.
“Ini sudah sesuai dengan rekomendasi dan ijin penyelenggaraan dari pihak berwenang dan telah disepakati oleh para Tim Peserta pada Match Coordination Meeting (Technical Meeting),” ujar Ketua umum Assprov PSSI DIY Dessy Arfianto (20/12).
Babak semi final Liga 3 DIY ini digelar pada hari Selasa dan Rabu (19-20/12). Dan babak final akan digelar pada hari Selasa (26/12).
Dan jadwal tersebut telah disepakati oleh masing-masing tim Liga 3 DIY 2023 bahwa kompetisi akan berakhir di bulan Desember 2023.
Menurut Dessy hal tersebut diberlakukan karena untuk menjaga situasi kondisi baik di Provinsi DIY menjelang Natal, Tahun Baru dan Pemilu.
Ditegaskan, Asprov PSSI DIJ bersama dengan panitia pertandingan (Panpel) Persiba Bantul dan Tim Peserta yang lain telah berkomitmen untuk melaksanakan rangkaian pertandingan Semifinal dan Final Liga 3 DIJ Tahun 2023 dengan baik dan menjunjung tinggi asas fair play.
“Kami menyampaikan apresiasi dan menghormati upaya baik Tim Peserta dalam mengkuti LIGA 3 DIJ Tahun 2023 ini,” katanya.
Terlebih Asprov PSSI DIJ dan Panpel juga menyampaikan permohonan maaf kepada para khalayak, khususnya kepada para pendukung sepakbola di Bantul atas keputusan pertandingan tanpa dihadiri penonton ini.
Dan para suporter dianjurkan untuk menikmati jalannya pertandingan melalui siaran live streaming yg dilakukan oleh Asprov PSSI DIY dan Manajemen Persiba Bantul.
Diharapkan para tim peserta dan suporter atau pendukung dan penonton serta seluruh pihak yang telah tertib mendukung pertandingan LIGA 3 sejauh ini. Agar tetap bisa menjaga situasi dan kondisi dengan baik.
“Marilah kita sama-sama menjaga agar situasi kondisi baik yang telah tercipta di wilayah DIY dapat tetap terjaga supaya pembinaan sepakbola di DIY dapat berjalan dengan baik,” tandasnya. (ayu/bah)

Lainnya

Exit mobile version