Neutron Yogyakarta

Coach Risto Beri Apresiasi, Hokky Adalah Bagian Penting Masa Depan Timnas Indonesia

Coach Risto Beri Apresiasi, Hokky Adalah Bagian Penting Masa Depan Timnas Indonesia
PELUANG: Hokky Caraka saat membela PSS Sleman. (Dok PSS Sleman)

RADAR MAGELANG – Pelatih kepala PSS Sleman Risto Vidakovic mengapresiasi striker muda Hokky Caraka yang ikut dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki.

“Hal ini tentu saja sangat bagus bagi PSS Sleman, memiliki anggota tim yang menjadi pemain Tim Nasional. Hokky saat ini masih berusia 19 tahun. Ini menunjukan talenta yang ia miliki sangat luar biasa,” ujarnya (20/12).

Hokky Caraka masuk dalam daftar dari 29 pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Turki yang digelar Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Latihan tersebut sebagai bentuk persiapan Timnas Indonesia menatap Piala Asia 2023 di Qatar.

Baca Juga: Kali Kedua, Polres Magelang Kota Dipimpin Polwan. Kini Dijabat AKBP Herlina

PSSI secara resmi telah merilis 29 pemain untuk mengikuti training camp (TC) pada 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024 mendatang.

Terpilihnya Hokky tidak menimbulkan kekhawatiran dari Coach Risto. Dia tak khawatir ada sesuatu yang menimpa pemain bernomor punggung 80 di skuat Super Elja itu.

Sebab, Risto selalu berpikir positif. Dia juga percaya tidak akan terjadi apa-apa kepada Hokky.

Baca Juga: Masih Minim, BPJS Ketenagakerjaan Sasar Aktivasi Pekerja Sektor Informal di Pasar Beringharjo

“Pastinya dalam bermain sepak bola baik di timnas maupun klub, pastinya ada risiko terkena cedera. Saya percaya jajaran pelatih timnas sudah memiliki pengalaman apabila terjadi sesuatu pada Hokky. Saya berpikir positif tidak akan terjadi apa-apa dengan dirinya,” jelasnya.

Hokky Caraka memang sudah beberapa kali dipanggil oleh Timnas Indonesia. Dia terlibat dalam pertandingan FIFA Matchday atau pemusatan latihan.

Baca Juga: Awalnya Iseng… Jari Mahasiswi Berjilbab Terjepit di Lubang Kursi, Petugas Damkarmat Perlu Sepuluh Menit Untuk Melepaskan

“Saya memiliki optimisme bahwa Hokky bisa menjadi bagian penting masa depan Tim Nasional Indonesia. Untuk saat ini, saran saya ke Hokky adalah untuk menikmati setiap waktu di Tim Nasional Indonesia dan manfaatkan kesempatanmu dengan baik ketika diberikan waktu bermain,” tandasnya. (ayu/amd)

Lainnya